Image

Di Bulan Puasa, Wanda Hamidah Usahakan Salat Subuh Berjamaah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 05:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899254 di-bulan-puasa-wanda-hamidah-usahakan-salat-subuh-berjamaah-GXBm1x2BF3.jpg Keluarga Wanda Hamidah (foto: Instagram)

JAKARTA - Artis Wanda Hamidah rupanya turut menantikan bulan yang penuh berkah yakni puasa. Bahkan menurutnya ketika memasuki bulan tersebut, ibu enam anak ini berniat untuk selalu salat sahur berjamaah, begitu pun salat maghrib tak luput dari perhatian Wanda Hamidah.

Namun sebalumnya Wanda juga tak melupakan tradisi keluarganya untuk mengunjungi atau nyekar saudara-saudaranya yang telah meninggal.

 Wanda Hamidah, Foto: Instagram

(Baca Juga: Meski Tua 4 Tahun, Irma Darmawangsa Akui Nyaman Pacaran dengan Ricky Cuaca)

(Baca Juga: Noel Gallagher Kecewa dengan Album Baru Arctic Monkeys)

"Kalau nyekar pasti, insya Allah ke almarhum kakek, adik saya, kakek nenek, paman-paman yang sudah enggak ada, nyekar. Kalau selebihnya sih enggak. Ya artinya sama saja. Artinya dibiasakan sebisa mungkin, kalau Subuh salat berjamaah," kata Wanda Hamidah saat dijumpai belum lama ini.

“Biasanya kan Magrib saja yang berjamaah, kalau sekarang frekuensinya lebih banyak ibadah. Subuh habis sahur, jamaah sama anak-anak, kemudian Magrib terusin sampai Tarawih," sambungnya.

Disisi lain, menyambut datangnya bulan yang penuh hikmah ini, Wanda Hamidah juga mengakui bahwa anak-anaknya yang telah duduk di bangku TK juga ikut berpusa, meski hanya setengah hari. Tetapi itu sudah menjadi kesenangan sendiri baginya.

 

"Kalau usia 2,5 tahun belum kali ya. Mungkin anak-anak saya kakak-kakaknya usia TK sudah mulai puasa setengah hari. Kalau dia sudah TK,SD sudah satu hari full," terangnya.

Kendati demikian, saat bulan puasa tiba ada makanan wajib yang diminta oleh anak-anaknya. Ya, ayam goreng menjadi menu wajib anak-anaknya untuk makan. Sementara makanan penutup yang mesti ada dalam meja makan adalah es krim atau es cendol.

"Ayam goreng karena mereka paling suka. Terus biasanya yang jadi keistimewaan dessertnya. Harus ada es krim atau es cendol, atau es apa," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini