Image

Tragis, Gatot Brajamusti Jalani Sidang di Hari Pertama Puasa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899218 tragis-gatot-brajamusti-jalani-sidang-di-hari-pertama-puasa-wxWEGJBs0c.jpg Gatot Brajamusti (Foto: Okezone)

JAKARTA - Umat Islam Tanah Air sudah mulai menunaikan ibadah puasa. Namun bagi Gatot Brajamusti, Ramadan tahun ini harus dihadapi dengan status pesakitan.

Kamis siang, Gatot Brajamusti akan kembali menjalani sidang lanjutan kasus senjata api dan satwa liar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi tersebut disampaikan Achmad Rifai selaku kuasa hukum Gatot.

"Besok (Kamis 17 Mei sidang)," tutur Rifai kepada Okezone.

 Reza Artamevia Bersaksi pada Sidang Lanjutan Kasus Asusila Gatot Brajamusti

(Baca Juga: Meski Tua 4 Tahun, Irma Darmawangsa Akui Nyaman Pacaran dengan Ricky Cuaca)

(Baca Juga: Rilis Trailer Perdana, Tom Cruise Kembali Dijejali Aksi Berbahaya di Mission: Impossible-Fallout)

Menurut informasi yang disampaikan Rifai, sidang beragendakan replik. Jaksa Penuntut Umum akan memberikan tanggapan atas nota pembelaan atau pledoi Gatot Brajamusti yang sudah dibacakan dalam sidang sebelumnya.

Diketahui, Gatot Brajamusti sudah membacakan nota pembelaan atau pledoi pada 17 April 2018. Kala itu, Gatot membantah tuduhan kepemilikan satwa liar dan senjata api ilegal yang ditujukan kepadanya.

 Sidang Lanjutan Gatot Brajamusti, Eksepsi Gatot Ditolak Majelis Hakim

"Saya berani sumpah. Demi Allah satwa liar dan senjata api itu bukan milik saya," tuturnya dalam sidang.

Gatot Brajamusti dituntut Pasal 21 ayat (2) huruf a Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem dan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan satwa liar dan senjata api. Dari kedua pasal, Gatot terancam pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan. (ALN)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini