nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasakan Deburan Ombak dalam Video Klip Terbaru RAN, Kulari ke Pantai

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 205 1899569 rasakan-deburan-ombak-dalam-video-klip-terbaru-ran-kulari-ke-pantai-mb7xPG88Jt.jpg RAN (Foto: Instagram)

JAKARTA - Grup musik RAN kembali menampilkan sebuah video klip terbarunya yang resmi tayang hari ini, Kamis (17/5/2018). Berjudul Kulari ke Pantai, sang sutradara video klip mencoba untuk membawa penonton menikmati pantai dengan beberapa adegan dalam film berjudul sama yang akan tayang pada liburan anak sekolah, 28Juni 2018 nanti

Baca Juga: Jawab Komentar Netizen, Dewi Perssik Sebut Salah Satu Mantan Suami Homo?

Selain beberapa potongan adegan dari film tersebut, beberapa bunyi dari bisikan pasir, deburan ombak, hingga indahnya langit berwarna biru, membuat penonton bisa langsung rindu akan liburan ke pantai.

"Konsep video klipnya saya bikin seperti ini untuk mencoba menggelitik penonton untuk ikut berlibur ke pantai. Dan pastinya juga ingin menggelitik penonton untuk menonton film Kulari ke Pantai, karena video klip ini dibikin cut to cut dengan footage dari film, yang tidak kalah menariknya," ujar Sakti Marendra, selaku sutradara video klip Kulari Ke Pantai, dalam rilis yang diterima Okezone.

Mengenai pembuatan lirik Kulari ke Pantai, yang merupakan soundtrack dari film berjudul sama, RAN mengaku bahwa lagu tersebut merupakan lagu tercepat yang pernah mereka kerjakan, dan tanpa ada revisi sedikit pun. Bahkan mereka mengaku mendapatkan ide membuat lagu sambil berlibur ke laut agar lebih bisa menginterpretasikan film tersebut dalam bentuk lagu.

“Untuk mendapatkan mood-nya, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit, bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak," jelas RAN tentang proses pembuatan lagu.

RAN di video klip Kulari ke Pantai

"Malam itu, kita langsung dapat bagian reff-nya dan kita teruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya? Mbak Mira suka dan tidak ada revisi," lanjutnya.

Sementara itu, menurut Mira Lesmana, grup yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino ini berhasil untuk menerjemahkan mood dalam film karyanya dan Riri Riza. Bahkan ia mengaku sangat puas dengan lagu yang diciptakan oleh grup yang dibentuk pada 2006 tersebut.

Baca Juga: Kembali Syuting, Rachel Maryam: Bosen Mikirin Politik Terus!

"Mereka berhasil menerjemahkan mood dari film ini, padahal belum sempat melihat filmnya secara utuh. Saya senang dan puas sekali dengan theme song oleh RAN ini," tutup Mira Lesmana.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini