nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Momen Menantu Kerajaan Inggris Pakai Baju Tak Sopan, Nomor 3 Mirip Marilyn Monroe

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 07:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1898834 4-momen-saat-menantu-kerajaan-inggris-pakai-baju-tak-sopan-nomor-3-mirip-marilyn-monroe-lK65i2fues.jpg Meghan Markle (Foto: thelist.com)

LOS ANGELES – Dipersunting oleh seorang pangeran dari Kerajaan Inggris dan menjadi bagian dari keluarga kerajaan menuntut Kate Middleton dan Meghan Markle untuk lebih memperhatikan soal penampilan. Ada banyak aturan kerajaan terkait penampilan yang harus mereka penuhi. Pasalnya, harga diri kerajaan akan menjadi taruhan jika mereka tak mampu membawa diri dengan baik.

Aturan kerajaan tersebut mulai dari larangan menggunakan pakaian terbuka yang menampilkan bahu, harus selalu mengenakan stoking hingga larangan menggunakan rok mini.

Beberapa kali Kate Middleton yang telah resmi menjadi istri Pangeran William sejak 2011 itu tertangkap kamera melanggar aturan kerajaan. Bahkan, calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle juga sempat diketahui turut melanggar beberapa aturan yang ada.

Berikut Okezone merangkum beberapa momen saat para menantu Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris melanggar aturan kerajaan terkait pakaian sebagaimana dilansir dari The List, Selasa 15 Mei 2018.

(Baca: 5 Artis Mantap Berhijab, Cantiknya Bikin Pangling)

1. Saltum di Pulau Solomon

Sudah menjadi kewajiban bagi Kate Middleton untuk selalu mendampingi kunjungan sang suami, Pangeran William ke berbagai negara. Namun, saat Middleton mendampingi Pangeran William menghadiri pesta di Pulau Solomon, Middleton justru salah kostum alias saltum.

 kate

Menurut The Telegraph, keduanya seharusnya mengenakan pakaian buatan tangan tradisional Kepulauan Solomon, tetapi pakaian yang salah itu didesain oleh seorang anggota panitia penyambut. Bahu dan punggung Middleton tampak terekspos bebas sehingga memunculkan pandangan tidak sopan.

 (Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Sukses Go International, Nomor 4 Kini Pindah Kewarganegaraan)

2. Ripped Jeans di Invictus Games 2017

Saat menghadiri acara olahraga Invictus Games 2017 di Toronto, Meghan Markle tampil dengan busana kasual memakai kemeja putih dan celana ripped jeans atau berlubang di bagian lutut. Sontak, busana yang dikenakan oleh Markle pun menuai respon negatif dari publik, terlebih kemunculannya ke hadapan publik tersebut dalam rangka menemani kunjungan Pangeran Harry.

 Meghan

Meskipun pada aturan dalam kerajaan bahwa tidak ada tambahan soal denim robek, kerajaan menilai denim lama dipandang sebagai busana yang terlalu kasual. Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana dengan denim robek.

3. Mirip Marylin Monroe di Australia

Saat kamu menjadi anggota kerajaan, fotografer akan bertebaran dimana-mana siap menangkap tiap momen yang kamu lakukan. Sayangnya, momen saltum Kate Middleton justru tertangkap kamera fotografer.

 mid

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Tarzan Akui Gogon Kerap Ngos-ngosan)

Saat mengunjungi Australia, Middleton turun dari helikopter mengenakan rok setinggi lutut. Hembusan angin yang kuat pun meniupkan rok Middleton hingga menciptakan momen Marilyn Monroe tanpa sengaja. Pakaian yang seharusnya layak digunakan oleh Middleton itu pun berubah menjadi tidak pantas karena hembusan angin. Para fotografer yang berada di lokasi pun mengabadikan momen memalukan tersebut.

4. Pengumuman Pertunangan

Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan secara resmi pertunangan mereka, publik dibuat terkejut dengan penampilan perdana Markle. Saat itu Markle mengenakan mantel berwarna putih dan rok selutut. Namun, ia tidak memakai stoking sehingga kakinya yang jenjang menjadi sorotan utama penduduk dunia. Padahal, salah satu aturan kerajaan adalah anggota kerajaan diwajibkan memakai stoking saat mengenakan rok agar tampil santun. Duh, awal yang buruk.

meghan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini