nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia 4 Superhero Wanita Avengers: Infinity War Dapatkan Tubuh Ideal

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 15 206 1898656 rahasia-4-superhero-wanita-avengers-infinity-war-dapatkan-tubuh-ideal-OLLzs8xBle.jpg Avengers: Infinity War (Foto: Marvel)

LOS ANGELES – Para superhero sudah seharusnya menjadi sosok yang kuat dan tangguh untuk dapat menyelamatkan kehidupan manusia di muka bumi. Tak hanya pria, dalam Avengers: Infinity War juga banyak menampilkan sosok superhero wanita yang tak kalah tangguhnya dengan pria.

Memainkan peran sebagai sosok superhero rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi aktris-aktris berikut ini. Berbagai persiapan hingga latihan khusus dilakukan sejak jauh hari sebelum syuting sesungguhnya dimulai untuk menghasilkan bentuk tubuh ideal dan atletis selayaknya seorang superhero.

Lalu, seperti apa ya perjuangan para aktris dalam Avengers: Infinity War untuk menjadi sosok superhero? Berikut ulasannya untuk anda sebagaimana dilansir dari The List, Selasa (15/5/2018).

1. Scarlett Johansson (Black Widow)

Untuk memerankan tokoh superhero Black Widow, Scarlett Johansson harus memastikan tubuhnya selalu dalam kondisi prima. Ia melakukan serangkaian latihan khusus selama 8 tahun sejak dirinya tampil di film perdana Iron Man 2 pada 2010 hingga Avengers: Infinity War.

Scarlet Johansson sebagai Black Widow

“Ini bukan rahasia. Aku latihan membosankan jam 5 pagi. Aku mencoba cara lama dan melakukan latihan lalu makan seperti kelinci (makan sayuran),” ujar Johansson saat diwawancarai Access Hollywood pada 2014.

Johansson juga mengaku ia melakukan latihan dengan cara bersaing dengan sahabatnya, Chris Hemsworth di arena gym untuk memacu semangatnya. Sang pelatih gym Johansson mengungkapkan bahwa sang aktris harus berlatih tujuh hari dalam seminggu selama 90 menit untuk menghasilkan tubuh yang kuat namun tetap terlihat seksi saat mengenakan pakaian ketat dari bahan likra ala Black Widow.

2. Zoe Saldana (Gamora)

Sederetan film action yang membutuhkan aktivitas fisik berat memang bukan hal baru lagi bagi Zoe Saldana. Ia sudah terbiasa menjalani adegan laga di film sebelumnya, seperti Guardian of the Galaxy dan Star Trek. Hal tersebut menjadikan Saldana cukup santai dalam menjalani latihan untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

“Saya mencoba berolahraga tiga kali seminggu, tapi saya tidak percaya bisa menyelesaikannya dalam 30 menit,” ujar Saldana.

Zoe Saldana sebagai Gamora

Jadwal syuting yang begitu padat pun seringkali membuat Saldana tidak bisa berolahraga secara teratur. Saldana mengedepankan prinsip bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

“Jadi saya mengimbanginya dengan makanan jauh lebih sehat. Setelah memiliki kebiasaan makan sehat, bermain dengan anak bisa menjadi latihan, berjalan-jalan di sekitar rumah, bermain pesawat terbang atau mengganti popok,” ungkap Saldana.

3. Karen Gillan (Nebula)

Pada Guardian of the Galaxy, sosok Nebula berkonflik dengan Gamora. Namun, kekerasan yang dilakukan oleh ayah angkatnya, Thanos terhadap Nebula memunculkan sifat dendam pada dirinya. Nebula pun membantu Avengers untuk menghancurkan Thanos.

Dalam memerankan tokoh Nebula, Karen Gillan mengaku perlu waktu dua bulan untuk mengubah tubuhnya menjadi lebih berisi. “Aku harus latihan bertempur dan menembak. Mereka mengatakan kepadaku bahwa aku harus melakukan sesuatu 6000 kali lebih sering dari biasanya. Itu tidak mungkin tapi aku pasti berusaha mencobanya,” ujar Gillan.

Karen Gillan sebagai Nebula

Gillan juga bekerja di film Jumanji: Welcome to the Jungle yang mengharuskan dirinya untuk melakukan latihan lebih sering dibandingkan dalam film Guardian of the Galaxy.

4. Elizabeth Olsen (Scarlet Witch)

Sosok superhero Scarlet Witch memiliki kemampuan memanipulasi sesuatu dengan pikirannya. Tapi, jangan berpikir Elizabeth Olsen yang memerankan Scarlet Witch tak perlu menjaga tubuhnya tetap bugar sebagai anggota Avengers.

Tidak seperti rekannya yang harus menggemukkan badan hingga latihan keras, Olsen hanya perlu menjaga tubuhnya agar tetap ramping. Olsen mengaku ia berlatih lima hari dalam seminggu dengan kombinasi balet, bootcamp dan yoga.

Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch

Pada film Avengers: Infinity War, Olsen fokus pada pemenuhan nutrisi tubuhnya untuk menurunkan lemak tubuh dan menambah otot. Olsen pun bekerja sama dengan ahli gizi untuk programnya tersebut.

Ahli gizi Philip Gogllia yang menangani Olsen mengatakan, “dia fokus pada komposisi tubuh. Dia ingin menjadi padat, berat dan atletis. Olsen tidak boleh makan makanan mengandung gluten, susu atau ragi seerta memakan tujuh hingga delapan makanan protein tinggi setiap hari.”

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini