Movie Review: Deadpool 2, Semakin Nyeleneh Semakin Seru

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 206 1898608 movie-review-deadpool-2-semakin-nyeleneh-semakin-seru-fR5jPLfWv6.jpg Deadpool (Foto: YouTube)

JAKARTA – Banyak bicara, bawel, berisik, banyak tingkah, dan juga lucu. Dengan personalitas seperti demikian, Deadpool tak hanya mampu mengalahkan musuh-musuhnya, ia juga selalu bisa memenangkan hati para penonton.

Mutan dari dunia Marvel ini kembali melanjutkan kisah petualangannya di layar lebar. Masih dengan mengusung konsep yang sama, Deadpool 2 resmi dirilis per hari ini, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: Celine Dion Bawakan Soundtrack Film Deadpool 2

Deadpool 2 merupakan salah satu film yang paling dinantikan di tahun ini. Hal tersebut tak lepas dari strategi promosi yang mereka lakukan dengan sangat baik.

Meski beralih sutradara dari Tim Miller ke David Leitch, sebagian besar pemain utama Deadpool tetap dipertahankan. Ryan Reynolds kembali memerankan tokoh anti-hero berkostum merah-hitam dengan gaya tengil dan nyeleneh khasnya.

Nama-nama lama seperti Morena Baccarin, Brianna Hildebrand, Stefan Kapicic, Karan Soni dan Leslie Uggams juga masih memiliki porsi bermain cukup besar di film kedua ini. Sebagai tambahan, Deadpool 2 mengajak Josh Brolin sebagai Cable, Zazie Beetz sebagai Domino dan Julian Dennison sebagai Russell.

Wade Wilson

Fokus utama film kedua ini sebenarnya ada pada terbentuknya pasukan X-Force yang dimotori oleh Deadpool. Namun cerita menjadi lebih menarik ketika di sepanjang film penonton diajak mengeksplorasi kegelapan sebuah dunia superhero yang tak pernah diperlihatkan oleh studio-studio lain.

Deadpool 2 semakin berani untuk menyindir film-film lain di dalam skenarionya. Tak hanya film-film satu genre, beberapa dialog khas dari film lain pun bahkan masuk di dalam film mereka. Lucunya, dialog-dialog tersebut justu menjadi sebuah senjata ampuh untuk membuat seisi studio tertawa kencang.

Cable

Koregrafi yang ditunjukkan di film ini juga semakin liar dan lebih berbahaya. Leitch tak memiki sedikit pun keraguan untuk menampilkan adegan-adegan pembunuhan keji melalui tangan Deadpool.

Kekuatan utama dari Deadpool 2 adalah soal pengembangan karakter-karakter barunya. Film ini secara mengejutkan mampu menampilkan karakter baru yang tak biasa dan keren. Cable datang dengan kepribadian yang misterius namun memiliki misi tersendiri. Sementara itu Domino mencuri perhatian dengan jenis karakternya yang unik. Ia adalah karakter hero terunik yang pernah terlihat. Bagaimana bisa sebuah film mampu menampilkan sosok pahlawan yang hanya bermodalkan keberuntungan saja? Terdengar mustahil namun karakter ini adalah ide menarik yang diracik dengan sangat apik oleh tim produksi.

Deadpool

Dari segi cerita, karakter, dan skenario, Deadpool 2 jelas lebih dari film mereka yang pertama. Walau begitu, Deadpool 2 tetap memiliki kekurangan. Salah satunya datang dari departemen visual, di mana beberapa efek yang mereka tampilkan terasa kurang halus.

Dengan kualitas seperti itu, Deadpool 2 memiliki potensi yang sangat besar untuk mengakhiri dominasi Avengers: Infinity War di box office. Sayangnya, film ini mendapatkan sensor untuk usia 17 tahun ke atas, sehingga segmen penontonnya dipastikan tidak akan seluas Infinity War.

Baca Juga: Celine Dion Mau Nyanyikan Soundtrack, Seluruh Kru Film Deadpool 2 Kegirangan

Okezone memberikan nilai 7,8 untuk Deadpool 2. Keberanian serta gaya Deadpool yang semakin nyeleneh rupanya menjadi kunci sukses untuk membuat filmnya menjadi semakin seru. Deadpool 2 sudah mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak hari ini.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini