nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjadi Bom di Surabaya, Dude Harlino: Indonesia Berduka

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898272 terjadi-bom-di-surabaya-dude-harlino-indonesia-berduka-NQUIu6vKXY.jpg

JAKARTA - Dude Harlino menjadi satu dari sekian banyak artis yang prihatin atas teror bom di beberapa titik kawasan Surabaya, Jawa Timur sejak Minggu 13 Mei 2018. Ia pun turut berduka karena nyatanya banyak orang yang menjadi korban dan nyawanya tak bisa diselamatkan.

Kendati demikian, Dude berharap Indonesia tetap tenang dan tidak takut atas kejadian tersebut. Suami Alyssa Soebandono tersebut juga berharap penuh agar pemerintah menjadikan keselamat masyarakat sebagal hal utama untuk diperhatikan.

"Iya pertama, kita berduka dan turut belasungkawa. Kami berharap Indonesia harus tenang kemudiaan kita tetap bersatu dan kejadian semacam ini jangan sampai terulang lagi. Mudah-mudahan aparat keamanan, pemerintah bisa mengusut secara tuntas dan tidak boleh kita menjadi takut," katanya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (14/5/2018).

"Kita bangsa yang majemuk tapi kita dipersatukan dengan baik dan mudah-mudahan persaudaraan sebangsa kita bisa terwujud. Kedamaian harus ada insya Allah," imbuh pemain sinetron Tuhan Beri Kami Cinta itu.

Baca Juga: Soal Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Agama Paling Mudah Jadi Alat Adu Domba

Baca Juga: Posting Minuman Tinggi Asam Folat, Laudya Cynthia Bella Hamil?

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi serangkaian aksi teroris di Jawa Timur. Serangan berawal dari ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, selanjutnya di Rusunawa Sidoarjo pada Minggu pagi dan yang terbaru adalah ledakan di Mapolrestabes Surabaya.

Korban meninggal dan luka-luka terdiri dari kalangan dewasa dan anak kecil. Hal ini semakin menyayat hati karena generasi penerus bangsa menjadi terenggut oleh kepentingan orang-orang yang tak bisa dinalar dengan akal sehat.

Keterlibatan anak-anak sebagai korban jiwa diakui Dude sebagai salah satu hal yang membuatnya terkejut. Aktor kelahiran Jakarta, 37 tahun silam itu yakin aparat keamanan Indonesia akan mengusutnya secara tuntas.

"Ya cukup mengagetkan sebenarnya tidak tahu apa yang melandasi sebenarnya. Makanya ini aparat keamanan yang harus bertindak, mencari tahu mengusut supaya tidak terjadi kejadian semacam ini," terangnya.

Saat ini Suarabaya ditetapkan sebagai lokasi dengan siaga 1 begitu pula dengan Jakarta. Teror bom bisa terjadi kapan saja dan tak pandang tempat sehingga seluruh masyarakat Indonesia harus tetap waspada.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini