nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Bom Surabaya, Marissa Nasution: Cuma Orang Tidak Teredukasi yang Support Terorisme

Hana Futari, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898077 terkait-bom-surabaya-marissa-nasution-cuma-orang-tidak-teredukasi-yang-support-terorisme-xDa8zJrwNV.jpg Marissa Nasution. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Aksi terorisme yang terjadi pada Minggu 13 Mei 2018 hingga hari ini tampak membuat artis Marissa Nasution memberikan pandangannya. Ia menyebut bahwa seseorang yang mendukung aksi radikalisme dan terorisme merupakan orang yang tidak berpendidikan.

Melalui linimasa akun Instagram pribadinya, Marissa menuliskan pendapatnya itu. Dalam unggahan tersebut, istri dari Benedikt Brueggemann ini membagikan sebuah gambar bunga dengan unsur berbagai warna. Dalam gambar itu juga terdapat tulisan: "Lakukan segalanya dengan kebaikan."

Baca juga: Hamil Bareng Sahabat, Marissa Nasution Tak Sabar Lakukan Playdate

Marissa Nasution.

Melengkapi unggahannya itu, Marissa menuliskan sebuah keterangan foto. Di awal tulisannya, ia menyisipkan sebuah kutipan milik Maya Angelou yang merupakan seniman sekaligus orator Afrika-Amerika.

"Kita semua harus tahu bahwa keragaman menghasilkan permadani yang kaya, dan kita harus memahami bahwa semua untaian permadani bernilai sama tidak peduli apa warna mereka," tulis Marissa Nasution di linimasa akun Instagram-nya, Senin (14/5/2018).

Artis berusia 32 tahun ini kemudian melanjutkan dengan tulisan yang mengenai pandangannya terhadap aksi terorisme dan radikalisme. Ia pun berharap agar setiap orang ke depannya dapat lebih cerdas dalam menghargai perbedaan.

"Cuma orang yang tidak teredukasi yang support terrorism dan radicalism. Semoga generasi-generasi berikutnya bisa menjadi generasi muda yang lebih cerdas dan saling menghargai perbedaan manusia. Kita semua punya hak untuk hidup tanpa rasa ketakutan dalam kedamaian. Doakan untuk jiwa-jiwa tak berdosa yang hilang dalam tindakan terorisme tak manusiawi yang tak terkatakan. Sebarkan kebaikan setiap hari," tulis artis yang mengawali karier sebagai video jockey itu.

Keprihatinan Marissa terhadap tragedi pengeboman gereja di Surabaya ini tampaknya mendapat simpati dari warganet. Mereka turut mendukung agar artis Indonesia menginisisasi gerakan anti-terorisme.

"Kalo ada artis yg menginisiasi gerakan anti-terorisme, misalnya dgn mendorong pngesahan UU Antiteror di DPR, saya akan salut dan sokong. Semoga artis Indonesia lbh sayang dgn Indonesia," tulis pemilik akun @fuadseg.

Baca juga: Secantik Bidadari, Yuk Intip Foto Kehamilan Marissa Nasution

Sebagaimana diketahui, pada Minggu 13 Mei 2018 terjadi peledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur. Awalnya pengeboman muncul di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel. Ledakan tersebut disusul pengeboman di GKI Jalan Raya Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.

Kemudian pada Senin pagi ini kembali terjadi ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya. Sejumlah petugas dan orang pun menjadi korban.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini