nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Surabaya, Tantri 'Kotak' Serukan #Muakdenganteroris

Hana Futari, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1897996 bom-surabaya-tantri-kotak-serukan-muakdenganteroris-IPqYizxVTO.jpg Tantri 'Kotak' Syalindri (Foto: Instagram)

JAKARTA – Tindakan terorisme di kota Surabaya membuat vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, ikut angkat suara. Tantri pun mengajak agar masyarakat Indonesia semakin bersatu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Tantri ikut menyuarakan pendapatnya mengenai bom yang diledakan di tiga gereja di Kota Pahlawan itu. Tak hanya mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu, Tantri pun mendukung pemberantasan teroris.

Dalam unggahannya di media sosial, Tantri membagikan potret dirinya yang sedang berada di atas panggung. Rocker berhijab itu pun terlihat memegang bendera Indonesia di tangan kanannya. Melengkapi unggahannya, istri dari Arda itu menuliskan sebuah keterangan.

“Ini alarm buat kita, ayo bersatu tinggalkan ego dan kesombongan klaim siapa yang benar. Jangan hobi berantem, hobi debat sampai luput care sama lingkungan, tetangga, jangan kecolongan. Perangi teroris, enggak peduli siapa mereka ini adalah kejahatan besar, dukung untuk berantas sampai akar-akarnya. #muakdenganteroris #surabayawani #kamitidaktakut #lawanteroris #PrayForSurabaya #PrayForIndonesia,” tulis Tantri di Instagramnya, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Oki Setiana Dewi Kecam Aksi Pemboman di Surabaya

Unggahan Tantri juga disetujui oleh para warganet. Mereka pun turut meramaikan unggahan ibu satu anak itu dengan komentar yang bernada setuju. Seperti beberapa komentar berikut ini.

Tantri Kotak Instagram 

“Berkarya bermanfaat buat lingkungan bersama. Ciri-ciri manusia INDONESIA. Sisihkan Arogansi, satukan kepedulian, KOTAK bagian maskot perdamaian,” tulis akun @muslih_astra_jombang.

“Setuju @tantrisyalindri teroris memang memuakkan semoga mendapat hidayah Allah untuk bertaubat tidak bertindak yang biadab lagi aamiin ya rabbal allamin #kamitidaktakut #kamibersamapolri #prayforsurabaya #prayforindonesia🇮��,” sahut akun @ambosrimulyani.

Baca juga: Pesan Tegas Dewi Sandra Atas Insiden Ledakan Bom Surabaya

“Teroris harus ditenggelamkan. Bersatu wahai saudara-saudaraku,” ujar pemilik akun @mamaabhinaya.

Seperti diketahui, Minggu, 13 Mei 2018 terjadi peledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya. Awalnya, pengeboman terjadi di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel. Ledakan tersebut disusul oleh pengeboman di GKI Jalan Raya Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.

pray surabaya 

Menurut salah satu saksi mata, Melly, saat dirinya melintas di dekat Gereja Katolik Santa Maria, Jalan Ngagel Madya terdengar suara ledakan yang sangat keras. Kemudian ada api dan asap pekat di lokasi. Ledakan diduga bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya mengakibatkan 9 orang tewas dan 38 korban dirawat di RS dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini