nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kampanye Capres Jomblo Indonesia, Apa Komentar Raditya Dika?

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 33 1897108 soal-kampanye-capres-jomblo-indonesia-apa-komentar-raditya-dika-itoZ0Ujrkz.jpg Raditya Dika dan Anisah Azizah (Foto: Youtube)

JAKARTA – Belakangan ini dunia maya memang tengah dihebohkan oleh pencalonan Baim Wong dan Indra Herlambang sebagai Presiden Jomblo Indonesia. Sebagai seseorang yang didaulat menjadi Presiden sebelumnya, Raditya Dika pun berkomentar perihal kampanye tersebut.

Setelah resmi menikah dengan Anissa Azizah pada 5 Mei 2018 maka lepas sudah status Raditya Dika sebagai seorang Presiden Jomblo. Melalui presskon setelah akad nikah, penulis buku ‘Kambing Jantan’ itu memberikan gelarnya kepada sahabatnya, Baim Wong.

“Kepada para jomblo, mulai 5 Mei, saya undur diri dan tidak lagi memimpin kalian karena harus memulai episode baru dalam hidup bersama istri. Doakan semoga ini menjadi pilihan terbaik dalam hidup saya, membentuk keluarga baru dengan bekal ilmu yang saya dapatkan dari orang tua selama ini. Para jomblo harus bisa mengurus diri sendiri. Kalau bukan diri sendiri, mau diurus oleh siapa setelah saya nikah? Jomblo harus mulai mandiri. Tampuk kepemimpinan kini saya serahkan kepada Saudara Baim Wong,” kata Dika

(Baca: Rebut Predikat Presiden Jomblo, Indra Herlambang Siap "Kudeta" Baim Wong)

https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 33 1895732 rebutan-posisi-presiden-jomblo-indra-herlambang-ungkap-kelebihannya-dibanding-baim-wong-nMv1disoBa.jpg

(Indra Herlambang Foto: Okezone)

Namun, episode drama soal Presiden Jomblo itu pun tidak berhenti sampai disitu. Ada Indra Herlambang yang tidak terima gelar tersebut diberikan sepihak kepada mantan pacar Marshanda. Maka lewat media sosial, presenter 42 tahun itupun menggelar kampanye pemilihan Presiden Jomblo.

Menanggapi situasi yang semakin sengit, lewat vlog-nya, Raditya pun berkomentar akan bersikap netral pada kedua belah pihak yang bertanding.

"Kita berdua ngerasa perlu memberikan tanggapan, baik Baim mapun Indra Herlambang kita enggak ikutan. Kita serahkan ini semua kepada masyarkat. Kita harap keduanya bisa bahu membahu dalam saling menguatkan satu sama lain. Karena jomblo – jomblo itu kan hidupnya terlihat menyedihkan. Enggak ada yang melihara, enggak ada yang mengawasi atau kasih nasihat, ujar Radit.

Selain Radit, sang istri Anissa juga memberikan tanggapannya mengenai Baim yang secara aklamasi telah menobatkan dirinya melalui sebuah upacara minum air.

"Tapi si Baim awalnya itu udah pakai upacara yang minum-minum air ya, terus habis itu baru netizen bilang ada Indra Herlambang yang lebih pantas dari Baim," tambah Anissa.

(Baca juga: Rebutan Posisi Presiden Jomblo, Indra Herlambang Ungkap Kelebihannya Dibanding Baim Wong)

Baim Wong Masuk Nominasi Pemeran Pria Pendukung Terbaik di IMAA 2017

(Baim Wong (Foto: Okezone)

"Iya ya, kita sih memilih untuk tidak ikut campur dan bersikap netral sebagaimana lazimnya Indonesia dulu tidak ikut blok timur dan blok barat. Jadi mudah-mudahan semuanya baik-baik saja," doa Baim.

Perebutan sebagai Presiden Jomblo diawali oleh penobatan Baim dari sang mantan Presiden sebelumnya, Raditya Dika. Candaan ini kemudian dilanjutkan oleh netizen dengan mengatakan bahwa Indra Herlambang yang lebih pantas menyandang gelar Presiden Jomblo. Keduanya pun kemudian bersaing satu sama lain dengan mengumpulkan suara untuk mendukung pilihannya masing - masing.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini