nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam Rafathar Kerap Kabur saat Belajar Mengaji

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 33 1896895 diam-diam-rafathar-kerap-kabur-saat-belajar-mengaji-xhcDgXCxqw.jpg Rafathar dan keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rafathar Malik Ahmad mulai dididik dengan ajaran agama. Kata sang nenek, Amy Qanita, Rafathar perlahan sudah diajarkan membaca ayat-ayat suci AlQuran.

"Rafathar sekarang usianya agak besar juga, jadi dia sudah mau belajar mengaji," kata Amy Qanita di MNC Studios, Jakarta, 9 Mei 2018.

Baca Juga: Boy Tanya ke Raffi: Kalau Belum Nikah, Pilih Ayu Ting Ting atau Nagita?

Raffi Ahmad dan Rafathar

Untuk menanamkan ilmu agama pada Rafathar, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga sudah mendatangkan guru khusus ke rumah. Namun kata Amy, Rafathar masih dalam tahap bermain sambil belajar.

"Ya baru abata gitu saja lah. Memperkenalkan awal, dasarnya saja," ujar dia.

"Tapi sudah diperkenalkan dengan huruf-huruf Arab, dan disiasati bagaimana supaya si anak itu enggak seperti umur lima tahun. Tapi sambil nyanyi-nyanyi," lanjut Amy Qanita.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Raffi Ahmad hingga Bertrand Antolin Ziarah ke Makam Olga Syahputra

Raffi Ahmad dan Rafathar

Kendati demikian, sifat kekanak-kanakan Rafathar tetap menghadirkan kisah tersendiri bagi Amy. Salah satunya seperti saat sang cucu melarikan diri ditengah kegiatan belajar mengaji.

"Kadang ya (kabur), namanya anak kecil. Bandelnya juga ada," kisah Amy Qanita.

Namun bagi Amy, adanya kemauan dari Rafathar untuk belajar mengaji dirasa sudah cukup. Sebagai nenek, dirinya ikut senang melihat sang cucu mulai tumbuh sebagai anak yang taat beragama. "Ya alhamdulillah (Rafathar) sudah mulai besar," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini