nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musala Wasiat Jupe Diharapkan Bermanfaat Bangun Generasi Akhlakul Karimah

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 16:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 33 1895885 musala-wasiat-jupe-diharapkan-bermanfaat-bangun-generasi-akhlakul-karimah-iWa4fTIFR1.jpg Julia Perez (Foto: Instagram)

JAKARTA - Keluarga besar almarhum Julia Perez tengah bersyukur setelah mampu mewujudkan amanah Jupe untuk bisa membangun musala di kawasan Serang, Banten. Meski belum selesai semua kini musala yang sebelumnya sempat hancur itu sudah sampai 80 persen pembangunan.

Baru-baru ini adik Jupe, Nia Anggia beserta keluarganya mengunjungi musala tersebut untuk melihat sejauh mana pembangunan musala yang sngat di idam-idamkan pelantun lagu belah duren itu.

"Kita sekarang sudah berada di musala Ar Rahman musala yang dibangun oleh ka Jupe sekarang pembangunannya udah lumayan udah 80 persen ini pertama kali aku dateng kesini jadi penasaran juga kepengen liat musalanya seperti apa," tutur Nia Anggia adik Jupe seperti dilansir Go Spot, Selasa, (8/4/2018).

 Jupe Meninggal Dunia di RSCM

(Baca Juga: Ngotot Ingin Cerai dari Opick, Pihak Dian Rositaningrum Siap Bongkar Tiga Kesepakatan)

(Baca Juga: Maudy Koesnaedi Sempat Panik soal Penampilannya di Usia 30)

Dalam video tersebut nampak musala berwarna hijau tersebut tinggal finishing akhir. Dalam kesempatan keluarga almarhum Jupe juga membawa segala keperluan musala yang nantinya akan digunakan oleh warga setempat untuk beribadah.

"Ini karpet, ini meja buat anak-anak nanti belajar ngaji, atau engga anak-anak dewasa yang belajar ngaji, ini karpet buat disini buat sebentar lagi kan bulan puasa jadi supaya bermanfaat bagi yang salat di sini salat taraweh bareng," terang Della Perez.

Nia menceritakan bahwa sang kakak sangat berharap agar musala itu selesai dibangun sampai-sampai katanya dalam kondisi sakit Jupe pernah tidak bisa tidur memikirkan musala itu. Dan pembangunan musala itu juga biaya dari tabungan Jupe.

 SELEB ON NEWS AWARDS 2017: Bacakan Nominasi, Jupe Pakai Kursi Roda

"Dia itu berharap banyak supaya musala ini supaya jadi. Budget ini adalah bener bener uang tabungan ka Jupe disitu sih uang bener-bener dia lah, dia bela belain padahal beliau lagi sakit membutuhkan uang," tambahnya.

Nia pun mengaku sangat bersyukur lantaran nama musala bernama Ar Rahman itu juga diambil dari nama sang kaka. "Ngomongin ka Jupe itu emang engga pernah habis gitu kepedihan kita, engga pernah habis rasa sayang kita. Tiba-tiba musala itu diberi nama arrahma sama warga itu tuh luar biasa banget, itu yang mama saya tuh sampe nangis ya Allah memang bener-bener tuh maha baik," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini