nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Citra Scholastika Puji Bakat Jebolan Indonesian Idol 2018

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 21:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 08 205 1896036 citra-scholastika-puji-bakat-jebolan-indonesian-idol-2018-0TRlIPnoxd.jpg Citra Scholastika (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 memang telah usai beberapa waktu lalu. Indonesia pun memiilih Maria Simorangkir sebagai juara Indonesian Idol tahun ini. Sebagai salah satu alumni dari kontes ini, Citra Scholastika pun mengagumi bakat baru yang lahir dari panggung ini. Dirinya pun menceritakan mengenai perbedaan Indonesian Idol dizamannya dan saat ini.

Pernah merasakan panggung besar Indonesian Idol di tahun 2010 memang menjadi pengalaman yang luar biasa bagi seorang Citra Scholastika. Berawal dari audisi di Kota Yogyakarta, siapa yang menyangka gadis dengan suara khas ini mampu bersaing dengan kontestan lainnya yang juga mempunyai kualitas musik yang bagus.

 In Memoriam Tommy Page Feat Citra Scholastika

(Baca Juga: 3 Tahun Pacaran, Rizal 'Armada' Resmi Melamar Monica Imas)

(Baca Juga: Post Malone "Bekukan" 18 Lagu di Hot 100 Billboard)

Meskipun gelar juara Indonesian Idol musim keenam tidak diraihnya, Citra pun membuktikan kualitas dirinya dengan bisa terus berkarya di industri musik tanah air dengan merilis lagu – lagu hits diantaranya Aku Pasti Bisa serta Everybody Knew.

Kini sebagai seorang alumni Indonesian Idol, Citra pun memuji bakat para Idol dengan bakat suara yang berkarakter, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengetahui penyanyi melalui karakter suara mereka.

 Momen Penyerahan Hadiah kepada MarIa Setelah Berhasil Menjadi Juara Indonesian Idol 2018

“Indonesian Idol 2018 ini melahirkan bakat yang luar biasa. Kita lihat kualitas musik Maria, Abdul, Marion Jola, Ayu, Kevin dengan nuansa R&Bnya, dan yang lainnya juga punya karakternya masing-masing, mereka tuh bikin gemes ya,” kata Citra.

Penyanyi yang genap berusia 24 tahun pada Juni mendatang ini juga menceritakan atmosfer Indonesian Idol kalanya bertanding dengan saat ini, khususnya dalam hal pemilihan lagu.

“Kalau dulu, musiknya itu mayoritas bernuansa musik festival. Sekarang lebih vairatif. Apalagi saat mereka punya kesempatan bisa kolaborasi dengan penyanyi luar negeri, itu sesuatu yang amazing sih,” sambung Citra.

 Kalahkan Abdul, Maria Menjadi Juara The Next Indonesian Idol 2018

Kepada para Idol 2018, Citra pun berpesan agar selalu memberikan karya dan sedikit menyuguhkan sensasi. Karena Citra percaya, jika karya akan membuat seorang seniman dikenal lama oleh masyarakat dibanding hanya sekedar mengumbar sensasi negatif

“Kita tahu kalau ajang pencarian bakat bukan hanya Indonesian Idol, banyak di luar sana ajang kontes bakat yang serupa. Aku memahami untuk bertahan disini, menyanyi dengan zona amannya memang enggak cukup. Tidak memungkiri bahwa kita butuh sensasi, tapi sensasi yang seperti apa dulu, positifkah atau negatif. Aku percaya kalau diawal kita sudah membuat karya yang positif, itu akan bisa bertahan lama. Tapi semua itu memang membutuhkan proses,” tutup Citra.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini