Hamil Anak Kedua, Poppy Bunga Ingin Melahirkan Normal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 33 1895217 hamil-anak-kedua-poppy-bunga-ingin-melahirkan-normal-orOEb3duUA.jpg Poppy Bunga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Usia kehamilan Poppy Bunga sudah memasuki bulan ketujuh. Sekira dua bulan lagi, Poppy akan menyambut kelahiran anak keduanya.

Baca Juga: Konsep Elmo Ramaikan Ulang Tahun Putri Poppy Bunga

Namun hingga saat ini, Poppy belum melakukan persiapan khusus. Dia mengaku lebih fokus untuk menguatkan mental karena ingin melalui proses persalinan secara normal.

"Lebih ke mental saja sih, karena waktu yang awal, si Kanza, lahirnya caesar ya. Karena aku sampai harus induksi 12 jam, sampai akhirnya harus caesar. Nah aku sekarang lagi persiapan mental, pinginnya normal," ungkap Poppy Bunga di kawasan Senayan, Jakarta, 6 Mei 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Poppy turut menyampaikan alasan di balik keinginannya melahirkan secara normal. Dia ingin merasakan sensasi proses persalinan normal karena sudah menjalani operasi caesar di kelahiran anak pertama.

Poppy Bunga dan anak pertama

"Kenapa ya? Mungkin karena aku sudah ngerasain caesar. Memang enggak sakit sebenarnya. Recovery-nya sakit, tapi masih bisa ditahan lah," tutur dia.

Selain ingin mencoba proses persalinan secara normal, Poppy masih punya alasan lain.Banyaknya cerita dari teman tentang pengalaman persalinan juga jadi alasan Poppy.

"Dengar dari cerita teman-teman ini loh, gimana excited-nya mereka, dengar pengalaman normal itu experience-nya itu loh beda, jadi pingin banget," ujarnya.

Poppy Bunga sebelumnya sempat menceritakan kondisi di tengah kehamilan anak kedua. Berdasar yang dia rasakan, kehamilan kali ini jauh lebih terasa karena dirinya sering mengalami mual.

Baca Juga: Alasan Poppy Bunga Vakum dari Dunia Sinetron

"Hamil kali ini beda banget, karena kalau yang pertama itu rasanya kayak nyantai, enggak ada rasa mual. Terus mau kemana saja oke," jelas Poppy Bunga. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini