3 Film Avengers Selalu Cetak Rekor Box Office, Infinity War Diprediksi Lampaui The Avengers

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 206 1895506 3-film-avengers-selalu-cetak-rekor-box-office-infinity-war-diprediksi-lampaui-the-avengers-AjDaH1qhQK.jpg (Foto: Youtube)

JAKARTA – Marvel Studios tampaknya memang sangat terampil dalam menyajikan tontonan khas superhero yang sangat memukau para penonton. Terbukti, sejak peluncuran pertama seri Avengers, film tersebut selalu memecahkan rekor debut tertinggi dalam box office.

Diawali dari peluncuran seri pertama, ‘The Avengers’ yang begitu memukau sejak peluncuran perdananya pada awal Mei 2012 lalu berhasil meraup keuntungan sebesar USD 207,4 miliar (Rp2,9 triliun).

Berawal dari kesuksesan seri pertamanya, Marvel Studios pun mengeluarkan seri-seri berikutnya yang mengisahkan tentang para superhero gabungan menyelamatkan bumi. Menariknya lagi, seluruh seri Avengers selalu memperoleh peringkat nomor satu di box office dengan pendapatan yang fantastis.

 (Baca: Avengers: Infinity War Sukses Bertengger di Posisi Pertama Box Office Amerika)

https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 206 1895453 avengers-infinity-war-sukses-bertengger-di-posisi-pertama-box-office-amerika-j5BwqdjtRo.jpg

(Foto: Youtube)

Dikutip dari Box Office Mojo, yuk kita lihat berapa pendapatan ketiga film seri Avengers berikut.

1. The Avengers (2012)

Film perdana yang sukses menggabungkan sejumlah superhero Marvel Studio ini rupanya mampu mencuri hati para penonton. Sejak awal penayangannya pada 4 Mei 2012 silam, ‘The Avengers’ sukses menduduki posisi teratas dalam urutan film box office.

 (Baca juga: Indonesia Dapat Salam Spesial dari Iron Man)

Selama 22 pekan ditayangkan di seluruh dunia, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan kawan-kawan berhasil meraup keuntungan sebesar USD 1,51 miliar (Rp21,2 triliun).

2. Avengers: Age of Ultron (2015)

Kesuksesan yang membawa ‘The Avengers’ menduduki posisi tertinggi di box office dengan pendapatan fantastis membawa Marvel Studios kembali melanjutkan seri film superheronya dengan lebih pede.

Avengers: Age of Ultron yang rilis perdana pada 22 April 2015 silam berhasil meraup keuntungan sebesar USD 1,4 miliar (Rp19,6 triliun). Meski pendapatan dari hasil penjualan tiket tak setinggi seri awal ‘The Avengers, ‘Avengers: Age of Ultron’ berhasil menduduki posisi teratas di box office.

 

3. Avengers: Infinity War (2018)

Tiga tahun berselang setelah seri kedua berhasil merajai box office, Marvel Studio kembali meluncurkan film Avengers seri ketiga, yakni ‘Avengers: Infinity War’. Film ini berhasil meraih pendapatan USD257,6 juta (Rp3,6 triliun) pada pecan pertama penayangannya.

 (Baca: Pekan Kedua, Avengers: Infinity War Raup Rp16 Triliun Lebih)

Memasuki hari ke-10 penayangan, film yang dirilis 25 April 2018 lalu ini berhasil meraup penghasilan sebesar USD 1,1 miliar (Rp16,3 triliun) dan membawa film yang disutradarai oleh Russo bersaudara itu menjadi pemecah rekor debut tertinggi yang pernah ada.

Perolehan penghasilan tersebut pun diprediksi akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, penghasilan film Avengers seri ketiga ini juga diprediksi bakal melampaui penghasilan ‘The Avengers’.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini