nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak Sejarah Lahirnya Logo Dragon Ball Z

Agregasi Jum'at 04 Mei 2018 07:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 598 1894301 simak-sejarah-lahirnya-logo-dragon-ball-z-opX6lwUyez.jpg Dragon Ball (Foto: Wiki)

TOKYO - Menjadi salah satu anime yang banyak digemari di seluruh dunia, ternyata Dragon Ball juga punya sejarahnya tersendiri. Salah satunya adalah penciptaan logo Dragon Ball Z.

- Baca Juga: Bocoran Dragon Ball Movie 2018, Bakal Tampil Lebih 'Panas'

Dilansir Sindonews, anime ini gampang dikenali dari logonya. Tapi, logo itu ternyata tidak begitu saja dengan mudah dibuat oleh pencipta Dragon Ball, yaitu Akira Toriyama. Mangaka—penulis manga—ini membuat sejumlah draf logo sebelum akhirnya Toei Animation menentukan desain akhirnya.

 

Dikutip dari ComicBook.com, situs resmi Dragon Ball baru saja mengunggah sejarah Dragon Ball Z. Laman itu mengunggah sejumlah logo yang dibuat Toriyama.

Mangaka itu menggambar sejumlah logo dengan desain yang sama antara satu dengan yang lain. Tiap desain memiliki huruf Z yang besar dan judul yang dibuat dengan huruf balok.

Tapi, ada sejumlah perbedaan antara desain itu dengan logo resmi Dragon Ball Z. Di bagian atas kanan, logo yang dibuat Toriyama menonjolkan Shenron.

Kepala naga itu terlihat keluar dari logo, tapi Toei Animation mungkin tidak memakainya karena terlihat kekanak-kanakan. Yang lainnya, perbedaan bisa dilihat di bagaimana judul itu dibuat dengan terkait pada huruf Z yang besar.

 

Pada akhirnya, Toei Animation memilih menyederhanakan logo itu dan membuatnya sama seperti yang digunakan Dragon Ball.

- Baca Juga: Pencinta Dragon Ball, Ini 7 Prediksi Ending Episode 131

Logo itu memang mengambil font yang dipakai Toriyama dan huruf Z-nya muncul dengan warna merah. Jelas, bagian desain asli buatan Toriyama turut masuk ke logo studio anime itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini