nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anji Puji Via Vallen Mampu Kikis Imej Norak Musik Dangdut

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 03 205 1894099 anji-puji-via-vallen-mampu-kikis-imej-norak-musik-dangdut-WfCVr5MafV.jpg Via Vallen dan Anji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aksi panggung Via Vallen yang menyanyikan Sayang di sebuah acara televisi swasta membuat kesan musik dangdut norak kian terkikis. Begitu lah pendapat Anji.

Baca Juga: Lagu Dia Dibuat Versi Dangdut, Anji Puji Cita Citata Nyanyi Dangdut Keren

Menurut mantan vokalis Drive tersebut, Via berhasil membawakan lagu bergenre dangdut yang dibawakannya itu dengan gaya masa kini. Hal ini lah yang membuat dangdut Via berbeda dengan imej musik dangdut selama ini.

"(Aksi) Via ini menjadi trending topik, bahkan mengalah yang lain. Via berhasil membuktikan bahwa dangdut ini musik universal, bisa dinikmati semua kalangan," katanya belum lama ini.

Ditambahkan pelantun lagu Dia ini, keberhasilan Via tak terlepas dari manajemen penyajian lagu yang dibawakannya. Di mata Anji, Via mampu menyuguhkan penampilan yang jauh berbeda dari pedangdut lain.

"Tergantung bagaimana pengemasaannya. Dan saya melihat bahwa Via Vallen terlihat berbeda sekali, baik dari treatment musiknya, pakaiannya, rambutnya, panggungnya lightingnya, dan lain-lain," jelas Anji.

"Semua itu berbeda-beda. Karena treatmen itulah, yang lain seperti ketutup. Supaya paradigma yang ada di pikiran orang yang bilang bahwa musik dangdut itu norak bisa terkikis," tuturnya.

Via Vallen

Menurut Anji, yang membuat kesan musik dangdut itu terkesan ketinggalan zaman disebabkan oleh penyanyinya. Karena itu lah gaya kekinian yang dibawakan Via memberi warna tersendiri di industri musik dangdut.

"Dangdut itu kan aliran musik sama kaya Jazz, Rock, Pop, Folk dan lain-lain. Dan dangdut itu adalah adalah musik Indonesia asli. Kalau misalnya jadi norak, saya enggak tahu apa yang jadi norak. Mungkin banyak penyanyi dangdut yang menggunakan gimik-gimik dan lain-lain, entah goyang-goyangannya," bebernya.

Baca Juga: Duet Via Vallen dan Boy William Jadi Trending Nomor Satu di YouTube

"Tapi jelas Via Vallen berbeda dan jelas juga penyanyi dangdut tidak seperti itu jadi jangan menyalahkan musik dangdut tapi pelakunya beberapa pelakunya," tutup Anji. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini