Share

Album Baru Jadi Bukti Mulan Jameela Eksis Tanpa Kawalan Ahmad Dhani

Revi C. Rantung, Okezone · Kamis 03 Mei 2018 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 205 1893864 album-baru-jadi-bukti-mulan-jameela-eksis-tanpa-kawalan-ahmad-dhani-BjSwRDyMj8.jpg Mulan Jameela (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Mulan Jameela kembali menelurkan album teranyarnya yang bertajuk '99 Vol 2 Patience'. Album ini pun menandai kembalinya Mulan Jameela dalam kancah musik Tanah Air. Menariknya dalam album baru ini, Mulan Jameela seolah membuktikan bahwa ia dapat maju dalam industri musik tanpa kawalan Ahmad Dhani.

Baca Juga: Dapat Tantangan dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela Luncurkan Album Bengenre EDM

Bahkan dalam album itu, Dhani hanya menyumbangkan dua lagu untuk Mulan Jameela. Hal itu justru berbanding terbalik dengan album solo perdananya yang diluncurkan pada 2008 lalu dimana digarap penuh oleh Ahmad Dhani.

"Sebenarnya kalau ditanya mau enggak nyanyikan lagu Mas Dhani, mau. Tapi aku juga kan, harus bisa menyanyikan lagu karya orang. Pembuktian agar tidak bergantung sama Mas Dhani," kata Mulan Jameela saat peluncuran album '99 Vol 2 Patience' di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu 2 Mei 2018.

Mulan Jameela

Sementara itu, salah satu singlenya yang bertajuk Bye Bye Boy dalam album ini, Mulan Jameela justru memilih berkolaborasi dengan penyanyi jebolan X- Factor yakni Jebe & Petty.

Memang untuk lagu-lagu dalam album ini, Mulan Jameela dibebaskan untuk bereksplorasi. Dan hal itu juga mendapat dukungan penuh dari sang suami.

Dhani pun yang tampak menemani Mulan dalam peluncuran album baru ini sempat berkomentar. "Intinya cari suasana baru saja. Aku saja kadang suka bawain lagu (komposer) lain, masak dia(Mulan) harus bawain lagu saya terus," timpal Ahmad Dhani.

Mulan Jameela

Baca Juga: Mulan Jameela Antusias Manggung di Kampung Banten

Kendati demikian, selain menggandeng Jebe & Petty, Mulan juga menghadirkan para komposer kondang lain seperti Ade Govinda, Posan Tobing hingga Vega Antares. Dan sebagai informasi, lagu-lagu yang tersaji dalam album baru Mulan beraliran Electronic Music Dance alias EDM.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini