nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaet Dipha Barus, Slank Ciptakan Lagu Spesial untuk Asian Games 2018

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 06:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 02 205 1893440 gaet-dipha-barus-slank-ciptakan-lagu-spesial-untuk-asian-games-2018-svECZlA0Dk.jpg Slank (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Grup band legendaris Slank rupanya turut mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan diadakan pada Agustus mendatang. Oleh sebab itu, Kaka cs telah menyiapkan lagu ciptaan spesial untuk menyambut perlombaan dalam bidang olahraga ini.

Baca Juga: Yovie Widianto Akhirnya Pastikan Anaknya Jadi Musisi

Single yang berjudul (Non Political) Asian Dance siap berkumandang pada Asian Games 2018. Pada lagu teranyar ini, grup band yang berdiri pada 1983 tersebut menggaet DJ tenar yakni Dipha Barus.

Dipha Barus menuturkan bahwa proses penggarapan lagu ini menjadi hal yang menarik. Terlebih ia mesti menggabungkan beberapa genre musik dari mulai rock n roll sampai dengan dangdut. Dipha ditantang untuk membuat setiap orang yang mendengarkan lagu ini dapat berjoget.

"Penggarapannya kolaborasi gue ama Slank. Jadi lagu dasarnya juga sudah ada, tadinya lagu dasarnya rock’n roll, Slank banget lah," cerita Dipha Barussaat dijumpai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Selasa 1 Mei 2018.

Slank

"Tapi gue diminta gimana caranya bisa buat orang joget, tapi bisa dibawain Slank terus kalau konser dimana-mana. Jadi gue ekplorasi jauh banget tuh, enggak terlalu EDM banget, ngegabungin rock n roll, dangdut dan ke funk-nya Brazil," sambung Dipha.

Sampai dengan saat ini Slank masih disibukkan dalam pembuatan video klip lagu tersebut. Slank bakal memperlihatkan aksi yang berbeda dalam video klip tersebut.

"Kita lagi syuting single terbaru Slank, yang kita buat khusus untuk Asian Games, judulnya (Non Political) Asian Dance," kata Bimbim.

Lebih lanjut, Slank mengatakan jika ini merupakan bentuk dukungan penuh mereka terhadap Asian Games 2018. Bahkan lewat lagu ini, akan ada sesuatu yang bakal diviralkan oleh Slank.

"Kita bangga ada kegiatan Asian Games di Indonesia, ikut meramaikan dengan bikin lagu ini. Nanti kita viralin Asian Dance ke seluruh Asia," jelasnya.

Lantas bila berbicara soal judul lagu yang diusung oleh Slank, apa makna yang tersirat dalam lagu ini?

Bimbim menegaskan bahwa lagu ini dapat memantik rasa sportivitas setiap peserta yang mengikuti ajang olahraga tersebut. Ia berharap peserta yang bertanding dapat mengesampingkan politik yang ada pada setiap negara.

Baca Juga: Jadi Eksekutif Produser, Oki Setiana Dewi Akui Pendanaan Film Tidak Murah

"Kan judulnya (Non Political) Asian Dance dan ini lagu buat Asian Games. Asian Games kan olahraga yang penuh sportivitas, yang bisa menyatukan bangsa-bangsa seluruh Asia. Semoga melupakan segala macam politik, bertanding secara sportif dengan penuh persahabatan," tutup Bimbim. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini