nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shawn Mendes Akui Lagu Barunya Terinspirasi dari Tragedi Serangan Manchester

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 01 205 1893365 shawn-mendes-akui-lagu-barunya-terinspirasi-dari-tragedi-serangan-manchester-RK075dnHdM.jpg Shawn Mendes (Foto: The Huffington Post)

LOS ANGELES – Shawn Mendes baru saja merilis lagu baru berjudul Youth di mana ia berkolaborasi dengan Khalid. Lagu tersebut diakuinya terinspirasi dari tragedi serangan Manchester saat Ariana Grande melangsungkan konser Mei tahun lalu.

Bintang pop asal Kanada tersebut mengaku sangat terpukul ketika mendengar kejadian mengerikan tersebut. Seperti diketahui, 22 orang tewas setelah terjadi ledakan di Manchester Arena.

Lagu Youth sendiri merupakan bentuk kesedihan yang dituliskan oleh Shawn untuk para korban peristiwa serangan Manchester.

 

‪Limited album merch at shop.shawnmendesofficial.com

A post shared by Shawn Mendes (@shawnmendes) on


(Baca Juga: Pasca Bercerai, Delia Septianti Muncul dan Mencurahkan Isi Hati)

(Baca Juga: Air Mata Raditya Dika Jatuh saat Meminta Restu Orangtua Jelang Nikah)

“Ini adalah lagu paling penting di album ini. Aku sedang menjalani tur keliling Eropa saat peristiwa Manchester dan London terjadi, itu benar-benar mengharukan. Aku ingin menulis sesuatu tentang itu namun harus tentang perasaan kita sebagai satu generasi ketika hal-hal seperti demikian terjadi. Jadi aku menulis lagu tentang generasi muda, sebuah perasaan yang tak bisa diambil dari kita,” kata Shawn.

Perasaan bangga menyertai Shawn setelah berhasil membuatnya menjadi sebuah lagu. Perasaan itu semakin bertambah ketika orang-orang memberikan pujian terhadap lagu Youth.

“Kenyataannya adalah lagu tersebut menjadi lebih relevan di dunia saat ini. aku memiliki adik perempuan berusia 14 tahun yang selalu menjadi pengkritik terburukku dan dia juga menyukai lagu itu,” serunya.

Ariana Grande sendiri mendapatkan apresiasi tinggi dari industri musik meski konsernya dijadikan sasaran terorisme. Dua pekan setelah ledakan tersebut, Ariana kembali menggelar konser amal yang keseluhan pendapatannya disumbangkan untuk para korban.

Ariana lantas mendapatkan gelar kehormatan dari Walikota Manchester. Keberanian serta kemurahan hatinya membuat ia akan selalu diterima di kota kelahiran Liam Gallagher itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini