Misi Budaya, Amel Carla Akan Tampilkan Tarian Papua di Barcelona

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 33 1892568 misi-budaya-amel-carla-akan-tampilkan-tarian-papua-di-barcelona-kk8xzgGJrG.jpg Amel Carla (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tak hanya pandai berakting, rupanya Amel Carla juga memiliki kegemaran untuk mengenalkan budaya Indonesia pada dunia Internasional, contohnya melalui tarian. Awal bulan Mei mendatang, Amel dan 25 temannya akan bertandang ke Barcelona untuk mementaskan sebuah tarian daerah.

Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh Amel melalui akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah foto, terlihat gadis berusia 16 tahun ini mengenakan baju daerah asal Papua. Wajah Amel pun dirias sedemikian rupa agar lebih terlihat sebagai penduduk asli papua. Sebuah aksesoris berbulu pun menghiasi kepala artis kelahiran Bontang itu.

Melengkapi unggahannya tersebut, Amel pun bercerita mengenai kelompok tarinya yang akan go internasional itu. Penampilannya di Barcelona ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

(Baca: Erupsi Gunung Agung, Amel Carla Gagal Liburan Akhir Tahun di Bali)

“Hai semuanya! Jadi, seperti yang sudah aku bilang di story, jadi aku akhir-akhir ini sering dandan dan pake kostum kayak gini kenapaa? Karena aku akan menari dan ikut festival di Barcelona, Spanyol bareng 25 orang temen2 dari sekolah aku! Biasanya ini disebut Misi Budaya, karena kita akan menari memperkenalkan budaya Indonesia ke negara lain! Tarian yang akan kita bawain namanya adalah ‘ARRONAWA’ yang berasal dari Papua! dan Insha Allah akan berangkat tanggal 4 Mei nanti,” ujar Amel melalui Instagaram, Sabtu (28/4/2018).


Tak hanya bercerita mengenai keikutsertaannya dalam festival di Barcelona itu, Amel pun tak lupa untuk meminta doa serta dukungan dari para pengikutnya di Instagram.

“Minta doanya dan dukungannya ya semuanya! Semoga pulang bisa membawa piala dan membanggakan Indonesia 🇮🇩! Aamiin 🙏🏼💪🏻,” ujar artis yang identik dengan poni itu.

Keputusan gadis yang memiliki nama lahir Amalia Nuril Aqmarina untuk menceritakan rencananya dan memohon doa dari para pengikutnya merupakan hal yang tepat. Terbukti kini unggahannya dibanjiri oleh doa warganet yang ditulis dalam kolom komentar. Seperti beberapa komentar berikut ini.

“Semangat kak Amel, semoga sukses lombanya dan mendapatkan hasil yang membanggakan untuk Indonesia💞,” tulis akun @aulia_haryono1702.

“Semoga segala rencananya nanti di Barcelona bisa berjalan dengan lancar dan semoga bisa membanggakan tanah air Indonesia dengan membawakan piala bagi indonesia😊,” sahut akun @widiantarii03.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini