nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Gigi Ambil Nilai Positif dari Karier Solo Tiap Personel

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 03:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 27 205 1891911 band-gigi-ambil-nilai-positif-dari-karier-solo-tiap-personel-othqkZPV2h.jpg Band Gigi (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Grup band Gigi tetap eksis di industri musik meski masing-masing personelnya telah memiliki project lain, salah satunya dengan menjalani karier secara solo. Kendati demikian hal tersebut tak pernah dipermasalahkan oleh band yang telah berkarier selama 24 tahun terakhir ini.

Baca Juga: Ultah Ke-25, Maxime Bouttier Dapat Kado Istimewa dari Prilly Latuconsina

Thomas Ramdhan, sang bassist dan Gusti Hendy bahkan menilai kesibukan personel di luar grup band Gigi merupakan langkah positif. Sebab tanggung jawab sebagai personel grup band asal Bandung tersebut tak pernah ditinggalkan.

"Justru itu (kesibukan di solo karier) nilai yang sangat positif, nilai lebihnya Gigi ya di antara band-band yang lain mungkin itu. Proyek sendiri-sendiri, tapi ketika main band ya sudah. Tapi di luar itu ya, gue bilang itu nilai plus sih, dan enggak perlu dipermasalahkan sih. Sangat enggak perlu dipermasalahkan," ungkapnya pada Kamis (26/4/2018) di kawasan Jakarta Selatan.

Band Gigi

"Malah menurut kita inilah nilai plesnya dari Gigi. 4 orang bergerak terus dan Gigi konsisten di musik sesuai jalurnya dan itu memperkaya kita untuk bermain musik sih. Enggak ada halangan," tambah drummer tersebut.

Seperti diketahui, Armand Maulana telah memulai kariernya secara solo sejak beberapa tahun terakhir. Single-singlenya telah meledak di pasaran, seperti Hanya Engkau Yang Bisa, Sebelah Mata, dan Tunggu Disana.

Sang gitaris, Dewa Budjana juga tak mau kalah. Eksistensinya di industri musik semakin terbukti dengan rilisnya album instrumental di setiap tahunnya. Dewa Budjana juga mengadakan Tur Eropa pada tahun 2017.

Band Gigi

Langkah Thomas dan Gusti Hendy juga tak sebatas di grup band Gigi. Album solo Thomas telah dirilis dengan tajuk "PLYSJ" dan Gusti Hendy pun menelurkan karyanya sebagai drummer dengan judul Aku Adalah Drum.

Kini usia Gigi di industri musik telah genap 24 tahun. Dalam merayakan usia yang dibilang tak muda sebagai grup band itu, Gigi menggelar konser bertajuk "GIGI 24th Anniversarry Edition" di Beer Hall, SCBD Jakarta pada Kamis (26/4/2018).

Dalam konser tersebut dipastikan lagu-lagu Gigi yang jarang dinyanyikan di panggung akan bisa dinikmati oleh para penggemar. Acara ini memang telah direncanakan oleh semua personel.

Baca Juga: Romaria dan Farras Fatik Bangga Film Koki-Koki Cilik Disambut Meriah

"Mau kecil mau besar kita tetap mau merayakan seperti ini sudah dijadwalkan dan itu adalah ciri orang masih mau semangat. Ini bukti masih ada perasaan lebih untuk band ini secara personal walaupun masih banyak kegiatan di luar band ini," tutup Thomas Ramdhan. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini