nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagi Ringgo, Kebahagiaan Keluarga Adalah Kelancaran Makan Anak

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 26 33 1891727 bagi-ringgo-kebahagiaan-keluarga-adalah-kelancaran-makan-anak-yFm5S2tIzZ.jpg Ringgo Agus Rahman beserta keluarganya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebagai orang tua, Ringgo Agus Rahman dan istri tentu mengingingkan yang terbaik untuk buah hatinya. Seperti asupan makanan anak, begitu diperhatikan betul oleh Ringgo serta istrinya Sabai Morscheck. Sampai-sampai, bila sang anak sulit untuk makan menjadi hal yang ditakutkan oleh pasangan selebriti ini.

Bahkan sebagai ibu, Sabai kerap dilanda stres akibat anaknya tidak mau makan. Alhasil, keributan kecil pun terjadi antara Ringgo dengan Sabai.

"Semua orang di dunia kalau punya anak pasti mengalami di mana anaknya susah makan. Dan pasti bukan apa ya, kita enggak bisa tenang-tenang saja, ibu bapaknya stres loh," kata Ringgo Agus Rahman saat dijumpai di SDIT Mambaul Ula, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (26/4/2018).

Bukan apa-apa, bila anak sulit untuk makan, Ringgo khawatir asupuna gizi pada anaknya kurang tercukupi. "Pertama, dimulai ibunya yang stres karena sudah masak, anaknya enggak makan, kebanyakan dilepeh. Takutnya, kalau enggak makan, kesehatannya terganggu segala macam, akhirnya ibunya bete, marah-marah ke bapaknya. Inilah pertengkaran rumah tangga kecil dimulai. Intinya kebahagiaan keluarga adalah kelancaran makan anak," sambungnya.

(Baca Juga: Ringgo: Setelah Nonton Koki-Koki Cilik Pasti Lapar!)

Diketahui, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck menikah pada 7 Juli 2015, kini keduanya telah memiliki seorang putra kecil bernama Bjorka Dieter Morscheck yang lahir pada 24 Februari 2016.

Meski begitu, terkait pengetahuan terkait perkembangan anak yang sulit makan, Ringgo setidaknya kerap kali menanyakan pada teman-teman dekat. Salah satunya Fanny Fabriana yang juga menjadi lawan mainnya di film Koki-Koki Cilik. Terlebih, Fanny memang lebih dahulu memiliki anak dan menjadi teman lama Ringgo.

"Kita kebetulan di lokasi syuting bertemu beberapa hari ya . Kebetulan gue kenal duluan sama Fanny. Sebenarnya kita udah kenal duluan aja. Jadi suaminya Fanny gue kenal, Fanny juga punya pengalaman duluan soal anak, jadi gue sedikit banyak tanya tentang anak-anak itu gimana," kata Ringgo.

Lantas apa tips dari Fanny Fabriana untuk seorang Ringgo untuk mengatasi anak yang susah makan?

"Menyikapinya harus sabar dan harus tahu juga. Kita harus mengetahui pintar-pintar aja sih. Kalau enggak dipancing sama buah. Pertama aku tahu anak susah makan, aku juga stress," ujar Fanny Fabriana. (aky)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini