nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Personel Gigi Bongkar Pasang, Armand Maulana: Itu Hukum Alam

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 21:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 26 205 1891871 personel-gigi-bongkar-pasang-armand-maulana-itu-hukum-alam-t2MyQNSoSq.jpg Personel Gigi Band (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Grup band Gigi telah mengalami bongkar pasang personel sejak tahun 1995 yang diawali dengan hengkangnya Aria Baron dari grup band yang berdiri sejak tahun 1994 tersebut.

Kendati demikian, hal ini tak dianggap Armand Maulana dan personel lainnya sebagai sebuah permasalahan besar. Pasalnya bongkar pasang personel menjadi hukum alam yang tak hanya dialami oleh Gigi di industri musik Indonesia.

Bagi Armand, konsistensi Gigi dalam bermusik dan mengeluarkan karya menjadi hal yang lebih penting. Vokalis kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut pun bersyukur karena setiap karyanya bersama Gigi masih diterima oleh masyarakat secara luas.

 (Baca: Injak Usia 24 Tahun, Gigi Buktikan Keseriusan di Industri Musik)

https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/04/26/90m4j1hiyjf363e6tml0_19823.jpg

"Itu (bongkar pasang personel) sih memang harus dilalui dalam sebuah grup yang namanya Gigi dan dilalui semua band tapi ya catatannya kan yang penting kita sampai sekarang 24 tahun masih ada masih berkarya terus show juga masih main di (acara) gathering yang seumuruan sama kita lebih tua dan bisa dilihat," papar Armand di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (26/4/2018).

"Ya memang ada sering ganti personel kita bongkar pasang tapi kan tetap aktif berkarya dan akhirnya tetap balik dan akhirnya juga dihargai sangat baik juga," imbuh ayah satu orang anak ini.

Sekadar diketahui bahwa Aria Baron kini kembali berada di lingkaran grup Gigi meskipun tak lagi tercatat sebagai personel. Selain itu, Thomas Ramdhan juga menyusul langkah Baron pada tahun 1996 namun telah kembali sebagai pemain bass dalam grup band ini.

 https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/04/26/8597petdw98xo927n5wf_12401.jpg

Kini usia Gigi genap 24 tahun sejak 22 Maret 2018. Armand sebagai vokalis, Thomas sebagai pemain bass, Gusti sebagai drummer, serta Dewa Bujana sebagai gitaris merupakan penghuni dari grup band asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

 (Baca juga: Foto-Foto Maia Estianty Makin Aduhai Begini, Netizen Yakin Ahmad Dhani Menyesal)

Dalam merayakan usia yang dibilang tak muda sebagai grup band, Gigi menggelar konser bertajuk "GIGI 24th Anniversarry Edition" di Beer Hall, SCBD Jakarta pada Kamis (26/4/2018). Dalam konser tersebut dipastikan lagu-lagu Gigi yang jarang dinyanyikan di panggung akan bisa dinikmati oleh para penggemar. Acara ini memang telah direncanakan oleh semua personel.

"Mau kecil mau besar kita tetap mau merayakan seperti ini sudah dijadwalkan dan itu adalah ciri orang masih mau semangat. Ini bukti masih ada perasaan lebih untuk band ini secara personal walaupun masih banyak kegiatan di luar band ini," tutup Thomas Ramdhan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini