Bangun Karier Bermusik Bareng, Hoolahoop Tahu Cara Redam Konflik

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 205 1891460 bangun-karier-bermusik-bareng-hoolahoop-tahu-cara-redam-konflik-YBoypvrMDZ.jpg Hoolahoop (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sembilan tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk perjalanan sebuah band, begitupun dengan Hoolahoop. Menurutnya, dalam perjalanan kariernya itu terkadang masih terdapat konflik kecil di antara empat personelnya. Walaupun demikian, para personel Hoolahoop memiliki cara tersendiri untuk menjaga kekompakannya.

Aris, yang merupakan vokalis band ini mengatakan jika toleransi dan kompromi adalah dua hal yang mereka lakukan untuk meredamkan konflik. Selain itu, mereka pun tak memungkiri jika komunikasi merupakan salah satu yang membuat mereka kompak hingga saat ini.

"Kalau masalah konflik sih pasti ada semuanya ya. Tapi selama ini sih kita berkompromi dan bertoleransi," ujar Aris. 

Para personel di grup band ini merupakan teman kecil sehingga masing-masing sudah memahami sifat yang dimiliki setiap personel.

Awal perkenalan mereka juga cukup unik. Aris dan Yuda merupakan teman semasa di taman kanak-kana. Sementara itu, Aris dan Reddy menjalin pertemanan di bangku SMP. Kemudian Yuda memperkenalkan Fadli yang tidak lain adalah teman SMP kepada Aris dan Reddy.

Kesuksesan yang kini dicapai Hoolahoop merupakan hal yang tak terduga oleh para personel. Mengingat band ini berdiri hanya untuk iseng semata.

Baca Juga: Sempat Ditolak, Berkas Narkoba Roro Fitria Segera Dikembalikan ke Kejaksaan Tinggi

Baca Juga: PN Jakbar Pastikan Nama Ayluna Putri Ajukan Permohonan Ubah Kelamin

"Akhirnya kita bisa buat album, bisa manggung di luar negeri sampai buat konser ini benar-benar di luar ekspektasi anak-anak. Jadi kita dapetin enggak instan. Seru sih karena independen ngelakuin nya sendiri, bareng-bareng juga .Apa yg kita pelajarin selama ini memang terpakai banget sampai sekarang dengan seluruh lika-liku yang kita hadapi selalu banyak krikil," ujar Aris lagi.

Baru-baru ini Hoolahoop meluncurkan video klip single terbaru yang berjudul Jaga Jari. Lagu Jaga Jari sendiri berawal dari fenomena media sosial saat ini di mana para personel grup band ini resah terhadap fenomena hoax. Mengingat di media sosial seperti sekarang ini, masyarakat sendiri kurang memfilter berita yang ingin mereka bagikan.

Hoolahoop sendiri merupakan sebuah grup band asal Bandung yang berdiri sejak 1 Mei 2009. Grup band ini beranggotakan 4 personel yakni Aris sebagai vokalis, Yuda sebagai drummer, Reddy di posisi gitar dan Fadli pada gitar.

ELELELELEEE~~

A post shared by #Hoolahoop (@hoolahoopmusic) on Apr 24, 2018 at 11:19pm PDT


(ADE)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini