nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Film Baru, Bradley Cooper Diajari Bermusik oleh Lady Gaga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 23 April 2018 07:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 23 206 1890146 demi-film-baru-bradley-cooper-diajari-bermusik-oleh-lady-gaga-iy0XyNcA90.jpg Bradley Cooper (Foto: Billboard)

LOS ANGELESBradley Cooper akan mencoba peran barunya sebagai sutradara melalui film A Star Is Born. Beradu akting bersama Lady Gaga, Bradley mengaku banyak mendapatkan ilmu bermusik dalam film debut sutradaranya itu.

- Baca Juga: Bradley Cooper Ingin Lady Gaga Jadi Ibu Baptis untuk Anaknya

Bagi Bradley, Lady Gaga adalah seorang musisi yang sangat detil dalam penggarapan sebuah proyek. Misalnya saja dalam film ini, Gaga meminta untuk semua adegan musik dilakukan secara live agar terlihat lebih natural.

“Dia bilang sejak awal bahwa tidak ada tawar-menawar di sini. Dia berkata, ‘Tidak, satu-satunya cara film ini akan berahasil adalah dengan merekamnya secara live. Aku tidak tahan ketika menonton film dan melihat mereka bermusik dan orang-orang di dalamnya melakukan lip-sync. Dan dia benar. Jadi itu sedikit menakutkan bagiku, tapi aku benar-benar percaya kepadanya,” kata kekasih model asal Rusia, Irina Shayk ini.

 

Selain menjadi sutradara, Bradley juga berperan sebagai pemeran pria utama di film ini. Ia menjadi Jackson Maine, seorang rocker yang mempopulerkan Ally, diperankan oleh Lady Gaga, di bawah naungannya.

Bradley pun berlatih vocal selama 18 bulan sebelum memasuki proses syuting. Seperti musisi ambisius lainnya, Bradley Cooper juga harus merasa nyaman dengan senar-senar gitar dan nada-nada yang dimainkan.

Pengalaman unik yang menempel dalam benak Bradley selama proses pembuatan A Star Is Born adalah ketika dirinya tampil di hadapan penonton asli di konser Stagecoach. Sekadar informasi, ia memang sengaja melakukan pengambilan gambar dari panggung-panggung asli bukan dengan membuat set dan menghadirkan para penonton bayaran.

“Satu hal hebat yang aku suka dari film ini adalah kami mengambil segala gambarnya dari panggung, dan kami pergi ke sebuah konser asli, venue asli, dan naik ke atas panggung selama 45 menit. Kami manggung di Stagecoach, aku bernyanyi di depan sekitar 20 ribu orang. Lalu kita juga naik ke atas panggung Glastonbury, yang merupakan festival musik udara terbuka terbesar di dunia, dan terakhir di Pyramid Stage, di hadapan 80 ribu orang. Nilai produksi yang kami dapatkan selama syuting sangat luar biasa,” ucapnya.

- Baca Juga: Lea de Seine, Karunia Terbesar Bradley Cooper dan Irina Shayk

Filmnya sendiri baru akan tayang di acara Tribeca Film Festival tahun ini. Namun belum ada kepastian apakah film ini juga akan masuk bioskop atau hanya beredar di festival-festival saja.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini