nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Kartini, Atiqah Hasiholan Apresiasi Peran Pria Zaman Now

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 21 33 1889729 peringati-hari-kartini-atiqah-hasiholan-apresiasi-peran-pria-zaman-now-wcse8P65a9.jpg Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hari Kartini yang jatuh pada 21 April hari ini biasanya menjadi ajang sebagian besar masyarakat Indonesia mengapresiasi para wanita. Akan tetapi, berbeda dengan aktris cantik Atiqah Hasiholan. Di hari kelahiran pahlawan emansipasi wanita ini, Atiqah malah mengapresiasi pria Indonesia.

Melalui akun instagram pribadinya, aktris berusia 36 tahun ini mengunggah foto hitam putih menyerupai potret zaman dahulu. Dalam foto tersebut memperlihatkan, Atiqah beserta keluarga yang mengenakan pakaian adat. Atiqah, sang suami Rio Dewanto dan si kecil Salma Jihane kompak mengenakan baju adat Jawa.

Melengkapi unggahannya itu, Atiqah pun menuliskan sebuah keterangan foto. Ia tak menyangkal jika kemajuan wanita di zaman sekarang ini tak luput dari peran pria.

 


Saya ingin mengapresiasi pria Indonesia di hari Kartini ini. Kecerdasan dan keberanian R.A Kartini tidak hanya memajukan para Wanita. Namun juga membuka pikiran dan memajukan Pria Indonesia sekarang ini untuk dapat menerima dan mendukung wanita Indonesia untuk maju, bekerja dan mengejar impiannya. Terima kasih R.A Kartini,” tulis Atiqah di akun Instagramnya, Sabtu (21/4/2018).

Unggahan istri aktor Rio Dewanto itupun langsung dibanjiri oleh para warganet. Sebagian besar mereka memuji foto bahkan keterangan foto yang disampaikan Atiqah. Seperti beberapa komentar berikut ini.

 

@atiqahhasiholan kecee.. Foto ini benar-benar terlihat seperti ribuan tahun yang lalu. Ini seperti foto yang ada di rmh Eyang kakung sama Uti di desaa. Terimkasih kamu telah mengajarkan seni untuk kami😁✌️💃,” tulis akun @therealsari_shah.

Keren keterangan fotonya, pria dan wanita saling melengkapi,” sahut akun @ar14kdfgrazie.

Sementara itu, pemilik akun @orangvital juga menuliskan sebuah komentar. “Bagus, Sudut pandang yang berbeda.”

Atiqah Hasiholan adalah model, aktris dan pembawa acara. Ia merupakan putri keempat dari seniman Ratna Sarumpaet dan Ahmad Fahmy Alhady. Pada 2013 lalu, Atiqah resmi dinikahi aktor Rio Dewanto yang tak lain adalah lawan mainnya dalam film Hello Goodbye. Empat tahun membina rumah tangga, akhirnya Atiqah dan Rio dianugerahi seorang putri yang diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini