nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Sweet Pop Batiga Aransemen Ulang Single "Cinta Bertuan"

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 00:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 21 205 1889598 band-sweet-pop-batiga-aransemen-ulang-single-cinta-bertuan-izTGnkYS2d.jpg Batiga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Band sweet pop asal Yogyakarta, BATIGA telah merilis single terbaru bertajuk “Cinta Bertuan”. Telah dirilis pada Agustus 2017 lalu, BATIGA mengubah aransemen lagu tersebut di bawah bendera Universal Music Indonesia.

- Baca Juga: Seungri Big Bang Ngambek Disebut "Panda Gendut"

Dalam aransemen terbaru ini, Batiga menggandeng tiga personel Maliq & D'Essentials. Lale dan Ilman bertindak sebagai produser.

Sementara itu, Jawa sang pembetot bass Maliq & D'Essentials melakukan perannya untuk proses mixing dan mastering.

“Cinta Bertuan” mengisahkan tentang komitmen cinta pasangan kekasih dengan disertai banyaknya ujian serta tantangan yang dialami sepanjang perjalanan mereka," ujar Riosa sang vokalis.

"Sebuah kisah cinta yang melihat keindahan dari sudut pandang yang berbeda dan menyenangkan, walau terkadang pahitnya cinta tetap harus dialami. “Cinta Bertuan” memiliki filosofi yang memberikan dorongan positif bagi siapa pun yang membaca dan mendalami pesan yang ingin disampaikan dari lirik lagu tersebut," lanjutnya.

Salah satu liriknya menyebutkan bahwa ketika langit tak berawan, atau ketika langit tak menampakkan pelangi setelah hujan, semua itu masih tetap terlihat indah jika kita menganggapnya demikian.

Lagu “Cinta Bertuan” juga menjadi berkah tersendiri bagi Batiga. Lagu ini membawa mereka menjuarai ajang pencarian bakat Levi’s Band Hunt 2017 dengan menyisihkan tujuh finalis lainnya dalam grand final ajang yang digelar beberapa waktu lalu.

Pada 16 Agustus 2011 menjadi awal lahirnya band dengan nama Batiga, yang merupakan singkatan dari “Balada Hati Galau”. Secara eksplisit nama tersebut bisa diartikan sebagai “karya musik yang tercipta dari kegalauan hati”.

Batiga terlahir dari manifestasi ekspresi kegalauan hati para personel yang sering berbagi cerita tentang makna dan arti kegalauan dalam lingkungan kehidupan mereka.

- Baca Juga: Kabar Duka, Aktor Ha Hyun Kwan Tutup Usia

Beranggotakan Riosa (vokal), Yunan (keyboard), Talcha (drum), Luke (gitar), dan DC (bass) mereka hadir dengan mengusung genre sweet pop.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini