nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panggung Teater Jadi Bukti Kecintaan Happy Salma pada Sastra

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 19 206 1888599 panggung-teater-jadi-bukti-kecintaan-happy-salma-pada-sastra-1CBwZv7fGL.jpg

JAKARTA - Nama aktris cantik Happy Salma semakin tenggelam dalam dunia perfilman Indonesia. Bukan apa-apa, aktris 38 tahun ini memang sengaja memfokuskan diri pada dunia seni panggung teater. Hal itu menjadi tanda seorang Happy Salma mencintai sebuah sastra.

"Saya kan kecintaanya pada sastra, kalau saya enggak ada kegiatan lain, main film sedikit. Kecintaan saya pada sastra itu sudah jadi komitmen saya ingin membuat karya lagi," ungkap Happy Salma saat ditemui dalam rangkaian acara Pameran 'Namaku Pram: Catatan dan Arsip' di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu 18 April 2018.

Happy Salma kini begitu serius menekuni dunia panggung teater. Bahkan ia kini bekerja dibelakang panggung untuk memproduseri sebuah cerita. Ya, salah satunya pertunjukan yang berhasil ia arahkan yakni ‘Perempuan Perempuan Chairil’ dimana melibatkan aktor hingga aktris Tanah Air papan atas, seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Happy juga terlibat dengan Reza Rahadian dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru Karya Pramoedya Ananta Toer.

BACA JUGA: Foto Bikini Cinta Laura Bikin Netizen Berantem

BACA JUGA: Sambil Nangis, Kevin Hilers Mengaku Dijebak soal Video Mesranya dengan Lucinta Luna

Meski lebih memilih panggung sebagai tempat untuk menyalurkan seninya, justru Happy Salma tak mempermasalahkan soal kepopuleran. Yang terpenting baginya dapat mengadaptasikan idealismenya.

 Hasil gambar untuk happy salma in teater okezone

"Kenapa panggung? Pilihannya memang satu, tidak populer, tapi di panggung saya bisa mengadaptasikan idealisme yang saya punya, dibanding ketika di film biayanya lebih banyak, panggung yang bisa membuat saya lebih fleksible, dengan apa yang saya pengen," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini