nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kristen Stewart Jadi Juri Cannes Film Festival

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 19:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 18 33 1888443 kristen-stewart-jadi-juri-cannes-film-festival-MPxQlpgdXU.jpg Kristen Stewart (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Kristen Stewart terpilih sebagai salah satu member dari Cannes Film Festival Jury 2018. Ia akan tergabung dengan beberapa nama besar Hollywood lainnya seperti Ava DuVernay, Denis Villeneuve, Robert Guediguian, Khadja Nin, Chang Chen, Lea Seydoux, dan Andrey Zvygintsev yang sudah diumumkan terlebih dahulu.

Baca Juga: Abdul Puji Kemampuan Jevin Julian saat Beatbox Bareng di Indonesian Idol

Jajaran panel diisi oleh tujuh perwakilan negara dan lima benua. Untuk ketiga kali sepanjang sejarah penyelenggaraan, jumlah perempuan akan lebih banyak dari laki-laki.

Pengumuman ini datang sesaat setelah kontroversi kemunculan kembali sutradara Lars von Trier ke Cannes Film Festival. Sutradara berusia 61 tahun tersebut sudah tidak diperbolehkan ke Cannes Film Festival sejak tahun 2011 setelah membuat komen kontroversial tentang Adolf Hitler. Namun Thierry Fremaux mengungkapkan bahwa von Trier kini sudah boleh masuk kembali.

Pada penyelenggaraan Cannes Film Festival 2011, von Trier ditanya tentang darah Jerman dan ketertarikannya terhadap Nazi di konferensi pers. Ia pun lantas memberikan jawaban kontroversial yang membuat dirinya tidak diundang untuk mengikuti festival selama tujuh tahun.

“Aku pikir aku adalah seorang Yahudi sedari dulu dan aku merasa sangat senang. Tapi ternyata aku bukan Yahudi. Lalu aku menyadari bahwa aku benar-benar seorang Nazi karena keluargaku dari Jerman, yang juga memberiku semacam kesenangan. Apa yang bisa kukatakan?” ujar von Trier saat itu.

Baca Juga: Album 'DAMN' Kendrick Lamar Diganjar Penghargaan Pulitzer Prize

Pada saat itu, von Trier hadir dengan membawa filmnya yang berjudul Melancholia. Film tersebut juga ditayangkan langsung selama kompetisi berjalan. Demikian dilansir Contact Music, Rabu (18/4/2018).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini