nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juri Bangga Temukan Abdul yang Berkarakter dan Maria yang Tekniknya Mantap

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887702 juri-bangga-temukan-abdul-yang-berkarakter-dan-maria-yang-tekniknya-mantap-mDBSr4V4hB.JPG

JAKARTA - Abdul dan Maria telah berhasil menunjukkan kemampuan masing-masing diatas panggung Grand Final Indonesian Idol 2018. Tak hanya tampil solo, kedua finalis ini juga ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan Kevin Julian dan komposer ternama Yovie Widianto.

Rupanya penampilan Abdul hingga Maria mendapat respon positif dari lima juri. Bunga Citra Lestari salah satu juri Indonesian Idol 2018, menyebut bahwa Abdul dan Maria memang sangat pantas berada di panggung Grand Final 2018.

"Buat aku sih melihat Maria dan Abdul di grand final, mereka memang adalah dua yang pas sekali ada di grand final. Dua-duanya punya kekuatan masing-masing. Karakternya tentunya berbeda. Tadi mereka sudah memberikan yang terbaik," ujar BCL saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada Senin 16 April 2018.

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma

Hal senada juga tampak dikomentari oleh Ari Lasso. Bahkan ia mengakui bahwa Abdul dan Maria punya peluang yang sama untuk menjadi the next Indonesian Idol 2018. Terlebih keduanya memang punya ciri suara yang berbeda.

"Abdul karakternya kuat. Maria hampir semua lagu disikat karena tekniknya tinggi, powernya gila, range-nya lebar. Jadi ideal," timpal Ari Lasso.

Sementara Maia Estianty, justru lebih menekan agar Abdul dan Maria lebih fokus dalam hal artikulasi lagu. Mengingat pada lagu-lagu berlafal Indonesia Maria dan Abdul masih kurang menggigit.

"Namanya Indonesian Idol ya perdalam penguasaan lagu-lagu Indonesia itu penting. Artikulasi," tegas Maia singkat.

Kendati demikian, sang pelantun Sunny kembali menambahkan bahwa baik Abdul dan Maria telah memang menunjukan perkembangan yang baik. Apalagi bila melihat dari penampilan masing-masing keduanya sama-sama paling stabil.

"Dilihat perkembangan dari awal sampai ke panggung ini di grand final memang mereka berdua ini yang paling stabil, konsisten, semakin maju dua-duanya," tutup Bunga Citra Lestari.

Indonesian Idol 2018 masih akan bergulir pada 23 April mendatang, dimana publik akan menjadi saksi siapakah diantara Maria dan Abdul yang dapat menyandang idola Tanah Air.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini