nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tahun Jadi Host Indonesian Idol, Daniel Mananta Selalu Simpan dalam Hati Penyanyi Jagoannya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 08:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887565 10-tahun-jadi-host-indonesian-idol-daniel-mananta-selalu-simpan-dalam-hati-penyanyi-jagoannya-6ozRW4okQ8.jpg

JAKARTA - Keputusan terkait pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol semakin dekat. Tak heran juri juga jebolan Indonesian Idol di beberapa season pun mengungkap sosok idola dan jagoan untuk menjadi pemenang tahun ini.

Lalu siapakah jagoan Daniel Mananta? Apakah Abdul, sosok penyanyi yang dianggap memiliki suara unik dan kemampuan vokal totalitas, atau Maria grand finalis asal Medan yang dianggap sukses menaklukkan berbagai jenis genre musik?

Saat ditanya dan didesak para juri, Daniel memilih untuk bungkam. Ia menganggap harus mempertahankan prinsipnya untuk bersikap netral yang telah dipertahankan selama sepuluh tahun terakhir.

"Sepuluh tahun jadi host Indonesian Idol, gue enggak pernah sebut nama karena gue harus netral," ujar Daniel.

"Kita ciptakan rekor malam ini," terang salah satu juri.

(Baca Juga: Disebut Nenek-Nenek, Yuni Shara Balas Komentar Haters dengan Rendah Hati)

(Baca Juga: Gonjiam Lengser, Rampage Naik ke Puncak Box Office Korea)

Daniel ngotot untuk tak menyebutkan sosok yang diidolakan juga dijagokan di Indonesian Idol season ini. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sikap Rinni Wulandari, Regina, Citra Scholastika, Nowela, dan Ihsan Tarore.

Regina, Citra Scholastika, dan Rinni kompak memberikan suara untuk Maria. Sementara Nowela dan Ihsan Tarore tak ragu memberikan dukungan penuh untuk Abdul.

Ungkapan ini sejatinya tak memberikan pengaruh untuk menjadikan Abdul atau Maria sebagai pemenang karena harus dibuktikan dengan pemberian dukungan melalui SMS atau google.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini