Image

Dapat Support Yuki Kato, Keanon Santoso Siap Balapan di China

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 17 April 2018 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887848 dapat-support-yuki-kato-keanon-santoso-siap-balapan-di-china-k0RKB8VA80.jpg Keanon Santoso (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pembalap muda Indonesia Keanon Santoso tampaknya siap membubuhkan prestasi internasional, ia dikabarkan akan mengikuti ajang Asia Formula Renault 2018 di Shanghai, China, pada Jumat (20/4).

- Baca Juga: Ananda Mikola Berharap Masyarakat Indonesia Dukung F4 di Sentul

Siap berlaga, Keanon pun banjir dukungan dan support. Bahkan sahabat kecilnya yang kini eksis di layar kaca, Yuki Kato juga turut memberikan support pada Keanon yang akan membawa nama bangsa Indonesia.

 

"Aku terakhir chatting sama dia pas dia ulang tahun. Aku ucapin ke dia, seminggu baru bales lagi. Jadi sama gantian, begitu dibales aku balesnya lama juga. Dia juga sering nanya ke aku balapannya kapan lagi. Ya gitu, lah," ungkap Keanon Santoso.

Menghadapi ajang internasional, tentu saja Keanon Santoso tidak main-main. Ia mengaku sudah melakukan persiapan yang maksimal.

"Persiapan fisik, mental, latihan simulator. Karena ini trek pertama kali. Jadi simulator penting bantu banget. Jadi semangat terus," ujar Keanon Santoso di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Bahkan ia juga meminta saran pada senior ya sesama pembalap, Ryo Haryanto yang pernah berlaga di Formula 1.

"Aku juga nanya-nanya tikungan ini gimana. Terus bgeremnya gimana, tekniknya gimana, dia orangnya open lah, dia mau membantu. Spotifitasnya besar. Dia tuh usahanya keras, fisiknya luar biasa, staminanya luar biasa. Gara-gara itu, aku mengidolakan dia," lanjutnya.

Prestasi Keanon sendiri terbilang cukup besar untuk ukuran pembalap berusia 17 tahun. Pada tahun 2016, Keanon meraih double winner sebagai Juara Nasional Eshark Rok Cup Indonesia dan Juara Asia Rok Cup di kelas senior Rok GP.

- Baca Juga: Pembalap Indonesia Saling Bersaing demi Podium di Sentul

Tak hanya itu, Keanon juga sempat meraih penghargaan sebagai pebalap terbaik versi IMI Award. Tentu saja keikutsertaan Keanon kali ini di China akan menambah panjang deret prestasinya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini