Image

Sidang Dilanjutkan 3 Minggu Lagi, Kuasa Hukum Berharap Opick dan Istri Rujuk

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887705 sidang-dilanjutkan-3-minggu-lagi-kuasa-hukum-berharap-opick-dan-istri-rujuk-DFmUACutQ9.jpg Kuasa Hukum Opick (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sidang dengan agenda pembacaan gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Dian Rositaningrum kepada Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick telah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018). Sidang diketahui berlangsung cukup singkat dan hanya dihadiri oleh kuasa hukum dari kedua belah pihak.

Baca Juga: Sifat Pasif Opick Dimanfaatkan Dian Rositaningrum dalam Perkara Perceraian

Mengenai ketidakhadiran kedua belah pihak, kuasa hukum Opick, Ismar Syafruddin menyatakan bahwa kliennya sudah menunjuk dirinya dan rekan untuk menjadi wakil dalam sidang perceraian tersebut. Namun ia menyatakan bahwa majelis hakim meminta agar Opick bisa datang di sidang berikutnya, yang beragendakan jawaban pada 8 Mei 2018 mendatang.

"Kan sudah memberikan kuasa pasa kami. Ada surat kuasa untuk menyelesaikan peradilan. Hanya majelis hakim minta dihadirkan mas Opick pekan depan karena kan enggak pernah hadir," ungkap Ismar Syafruddin, yang ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018).

Mengenai jadwal sidang selanjutnya yang akan diselenggarakan 3 minggu mendatang, ia memaparkan bahwa sidang perceraian ini nampaknya akan berlangsung sangat cepat. Bahkan ia berharap agar dalam waktu 3 minggu tersebut, pasangan yang telah menikah sejak 16 tahun lalu ini bisa memilih untuk rujuk dan kembali bersama.

"Tadi kan sudah pembacaan gugatan sidang berikut jawaban, setelah itu masuk ke pembuktian, pembuktian surat dan saksi, kemungkinan besar dipercepat karena kan sudah ada kesepakatan," paparnya.

"Masalah perceraian bisa dipercepat tapi sambil tetap dilakukan mediasi. Namanya untuk kebaikan, siapa tahu mereka bisa kembali (rujuk) kan. Apalagi dalam hal ini kami sebagai tergugat masih sering istilahnya berharap dilakukan islah," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Dian Rositaningrum menggungat cerai sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 5 Februari lalu. Gugatan perceraian Dian pun tercatat dengan nomor perkara 0662/Pdt.G/2018/PA.JT.

Baca Juga: Opick dan Dian Sama-sama Siap Jalani Sidang Mediasi

Mengenai alasan perceraian, nampaknya pernikahan sang suami dengan Wulan Mayasari menjadi penyebab utama runtuhnya rumah tangga yang dibangun sejak 2002 silam. Bahkan keduanya diketahui sudah tidak lagi tinggal satu rumah sejak Opick dikabarkan telah mengucapkan talak kurang lebih satu tahun lalu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini