nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syuting Film Terbaru, Dion Wiyoko Sempat Kedodoran Urus Pernikahan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887605 syuting-film-terbaru-dion-wiyoko-sempat-kedodoran-urus-pernikahan-dqNO8zyUJt.jpg

JAKARTA - Dion Wiyoko mendapatkan kesempatan untuk berakting bersama Laura Basuki dan Chew Kin Wah dalam film terbarunya berjudul Terbang Menembus Langit. Film arahan sutradara Fajar Nugros ini merupakan sebuah film biopik yang menceritakan tentang perjuangan hidup seorang motivator sukses asal Tarakan, Kalimantan Selatan bernama Onggy Hianata.

Sebelum memulai syuting, Dion Wiyoko mengaku sempat bimbang untuk menerima tawaran syuting, mengingat syuting dilakukan berdekatan dengan hari pernikahannya dengan Fiona Anthony. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat dilanda kegalauan antara mengurus pernikahan yang tinggal beberapa bulan lagi, atau menerima tawaran pekerjaan yang memiliki jalan cerita cukup memotivasi.

Hal tersebut bahkan sempat ia ungkapkan dalam press screening dan konfrensi pers film Terbang Menembus Langit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 16 April 2018. Ia mengaku harus memikirkan secara matang mengenai hal tersebut, termasuk meyakinkan Fiona yang kini telah menjadi istrinya bahwa persiapan pernikahan dan pekerjaan bisa dijalankan dalam waktu yang bersamaan.

"Film ini mengambil syuting di bulan Juni-Juli kan? Itu sangat mepet, karena saya menikah September. Ini berat, apakah saya bisa fokus antara kerja dan pribadi? Tapi akhirnya saya bisa meyakinkan diri untuk memerankan tokoh Onggy. Akhirnya gue diskusi sama istri gue juga," ungkap Dion Wiyoko.

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma

"Ceritanya seperti ini, makan waktu lama, syuting di luar kota, dan ini bentrok sama persiapan nikah yang lumayan mepet. Tapi ya setelah diskusi akhirnya kita sepakat," tuturnya.

Untuk meminimalisir kepanikan jelang pernikahan, pria 33 tahun inipun mengaku memilih untuk menyelesaikan printilan hari bahagianya yang jatuh pada 1 September 2017 lalu sebelum memulai syuting dan berangkat ke Tarakan. Ia pun mengaku tak menemukan kendala yang berarti dalam persiapan pernikahannya, selain merasakan takut lantaran apa yang dilakukannya hanya bisa dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

"Gue akhirnya mempersiapkan printilan-printilan waktu gue mau nikah itu gue selesaikan sebelum syuting. Setelah beres gue mulai syuting film Terbang ini. Enggak terlalu banyak masalah-masalah. Paling konfirmasi via telepon. Jadi deg-degannya di situ sih. Masalah konsentrasi pribadi dan pekerjaan," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini