Image

Dion Wiyoko Banyak Berimajinasi Perankan Sosok Onggy di Terbang Menembus Langit

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 11:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 206 1887609 dion-wiyoko-banyak-berimajinasi-perankan-sosok-onggy-di-terbang-menembus-langit-YOX7sokQpb.png

JAKARTA - Dion Wiyoko mengaku banyak berimajinasi untuk memerankan sosok Onggy Hianata dalam film Terbang Menembus Langit. Pria 33 tahun ini mengaku bahwa pengalaman Onggy yang sempat tertipu dan tidak mendapat gaji saat istrinya mau melahirkan, membuat dirinya ikut merasakan penderitaan motivator sukses tersebut.

Meski tidak pernah merasakan pengalaman buruk soal tertipu, Dion mengaku sempat memiliki pengalaman kurang menyenangkan di awal perjalanan karirnya. Bahkan hal tersebut juga turut ia jadikan patokan saat harus berperan sebagai Onggy yang berusaha keras melawan kemiskinan hingga akhirnya bisa sukses seperti saat ini.

"Banyak banget pengalaman-pengalaman ya, kayak ketipu, terus mau ngambil gaji pada saat istri melahirkan tapi gajinya enggak ada. Pengalaman-pengalaman yang enggak enak tuh bukan berarti gue harus mengalami hal itu juga," ujar Dion Wiyoko yang ditemui dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 16 April 2018.

"Gue punya pengalaman pribadi yang kurang mengenakan pada saat dulu gue lagu berjuang, tapi gue memperkaya (karakter) dengan bagaimana gue memposisikan diri gue pada saat misalnya gue ditipu dengan kondisi gue lagi susah. Terus istri mau melahirkan tapi enggak ada duit. Dan lain lain. Ya imajinasi-imajinasi itu sih yang gue tabung untuk memerankan sebagai Onggy," sambungnya.

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma

Dion mengukapkan bahwa dirinya sempat merasa diremehkan saat pertama merintis karir didunia akting. Oleh karenanya ia mengaku sangat senang bisa menerankan tokoh Onggy yang ia harap bisa membangkitkan semangat hidup para penontonnya nanti.

"Pasti sih pasti ada. Ya istilahnya gue bisa menjadi pemeran utama di layar lebar pun gue harus melalui perjuangan. Gue mengalami diremehin, banyak lah hal-hal kayak penolakan, diremehin, susah untuk ngeraih sesuatu," tuturnya.

"Makanya gue seneng banget bisa meranin Onggy, karena gue yakin di luar sana banyak penonton film Indonesia yang masih butuh diingatkan lah masalah kebhinekaan, persahabatan, dan perjuangan hidup, percintaan juga," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini