Image

Maria di Atas Angin, Abdul Bak Bom Atom di Indonesian Idol

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 16 April 2018 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 598 1887419 maria-di-atas-angin-abdul-bak-bom-atom-di-indonesian-idol-hncHosVRA2.jpg Grand Finalis Indonesian Idol (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktor, Delon Thamrin, mengaku tak kesulitan memilih jagoan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Menurutnya, Maria lah yang nantinya akan dinobatkan sebagai pemenang Indonesial Idol 2018 dan mengalahkan Abdul.

Meski begitu, pria 39 tahun ini mengaku tidak bisa meremehkan begitu saja kemampuan kontestan asal Bali, Ahmad Abdul. Menurutnya, meski Maria di atas angin, Abdul memiliki semacam daya tarik yang bisa meledak seperti bom atom. Terbukti dengan kualitasnya yang perlahan naik, dan mampu untuk berada di posisi dua besar bersama Maria Simorangkir.

"Makanya kenapa gue bilang Idol yang bakal juara Maria, karena kompetisi nyanyi. Dia di atas Abdul, suara dan teknik vokalnya, tapi Abdul enggak bisa diremehin. Bahaya remehin dia," ujar Delon yang ditemui usai press screening film Terbang Menembus Langit, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Penampilan Maria dan Judika Sangat Spektakuler di Top 4 Indonesian Idol 2018

(Baca Juga: Maria dan Abdul Hadapi 3 Tantangan Berat di Malam Grand Final Indonesian Idol)

(Baca Juga: Delon Dukung Maria Simorangkir Juara Indonesial Idol 2018, Alasannya Sangat Emosional)

"Dia itu kayak bom atom, enggak nyangka kan dia bisa dua besar? Dikira orang-orang pasti Joan. Joan apa kurangnya? Bagus gitu kan? Gue kira awalnya Joan sama Maria, kayak Regina sama Sean, tapi ternyata Abdul," sambungnya.

Bagi Delon, Abdul merupakan sebuah bahaya besar bagi Maria. Pasalnya jika kemampuan bernyanyi Abdul bisa lebih baik dari jagoannya malam hari ini, Maria tentu tidak bisa meraih juara satu Indonesian Idol 2018.

Aksi Duet Abdul dan BCL Dapatkan Standing Ovation dari Juri Indonesian Idol

"Bahaya banget itu orang. Bisa juara juga si Abdul, tapi ya tergantung penampilan malam ini. Penampilan kurang maksimal, enggak juara. Sebenarnya susah sih, karena SMS kan selama 2 minggu," tuturnya.

Sebagai pemenang Indonesian Idol musim pertama, Delon juga sempat memberi wejangan kepada para adik-adiknya yang kini tengah berjuang merintis karier diindustri hiburan tanah air. Menurutnya, karir seorang jebolan Indonesian Idol akan terlihat saat mereka membuktikan keeksisan di dunia musik dengan karya-karya yang bisa diterima masyarakat.

"Perjalanan kalian itu bukan cuma di sini. Setelah ini justru itu adalah perjalanan yang sesungguhnya. Kalian bisa eksis di industri musik Indonesia itu ada di diri kalian sendiri, bukan di diri orang lain atau manajemen," paparnya.

"Lo mau maju atau enggak, kalau mau maju, ayo pecut diri sendiri, jangan diam, jangan nunggu. Harus cari, nanya, jangan nunggu, berkarya," tandasnya.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini