Image

Abdul vs Maria di Grand Final Indonesian Idol, Ini Daftar Lagunya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 16 April 2018 16:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 598 1887293 abdul-vs-maria-di-grand-final-indonesian-idol-ini-daftar-lagunya-Lc04jwHGh5.jpg Grand Finalis Indonesian Idol (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak Grand Final yang akan mempertemukan Ahmad Abdul asal Denpasar dan Maria Simorangkir asal Medan. Indonesian Idol 2018 nanti malam akan dihelat di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada Senin (16/4/2018). Dapat dipastikan Indonesian Idol akan berjalan seru dan ketat di mana kedua finalis tidak hanya akan tampil solo melainkan bakal berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama yakni Yovi Widianto hingga Jevin Julian.

Lebih lanjut, pada koloborasi Abdul X Jevin Julian bakal membawakan lagu yang bertajuk Cobalah Mengerti dari NOAH. Sementara Maria X Jevin Julian akan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Dewa 19 yakni Risalah Hati.


(Baca Juga: Citra Scholastika Ajak Salah Satu Penonton Malam Mingguan Bareng Indonesian Idol Duet)

(Baca Juga: Penonton Malam Mingguan Bareng Indonesian Idol Kompak Nyanyikan Lagu Perfect)

Dalam tema Special Collaboration, Abdul X Yovie Widianto membawakan lagu Suratku dari Hedi Yunus yang kemudian di-mashup dengan lagu Peri Cintaku yang sempat dibawakan oleh Marcel Siahaan.

Maria dan Abdul Lolos Babak Grand Final Indonesian Idol 2018

Dan untuk finalis asal kota Medan, Maria Simorangkir akan berkolaborasi dengan Yovie Widianto dimana membawakan lagu Bukan Untukku dari Rio Febrian dan di-mashup dengan lagu Mantan Terindah dari Kahitna.

Seperti diketahui, Abdul dan Maria memang memiliki teknik vokal yang jauh berbeda, Abdul yang punya warna suara khas sementara Maria punya teknik suara meliuk-liuk hingga power suara menggelagar. Bahkan kiprah keduanya terbilang mentereng pada panggung Indonesian Idol 2108, Abdul yang secara terang-terangan sempat dipuji oleh Calum Scott.

Tak hanya Abdul, suara Maria pun menarik perhatian dunia, dimana salah satu lagu yang dibawakannya pada panggung Indonesian Idol yakni Never Enough dipuji langsung oleh penyanyi asli, Loren Allred.

Di sisi lain, Grand Final Indonesian 2018 rupanya akan dihelat dua kali, dan hasil akhir pengumuman pemenang akan disampaikan pada 23 April 2018. Oleh sebab itu mari jadi saksi siapakah yang akan berhasil merebut tahta sebagai the next Indonesian Idol 2018.

Sebagai informasi, Indonesian Idol 2018 akan ditayangkan langsung secara live oleh RCTI pada pukul 21:00 WIB.

Pada pekan sebelumnya Joan kontestan asal Papua harus pulang lantaran hasil dari voting tak mampu membawanya untuk melaju pada panggung Grand Final Indonesian Idol 2018. Joan pun pasrah mimpinya untuk menjadi the next Indonesian Idol 2018 harus terhenti.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini