Langkah Teuku Wisnu Jaga Kearifan dan Cagar Budaya Lokal

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 16 April 2018 22:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 33 1887471 langkah-teuku-wisnu-jaga-kearifan-dan-cagar-budaya-lokal-pJWg25S3qW.jpg Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Teuku Wisnu amat mencintai Kota Malang, Jawa Timur. Dalam rangka merayakan HUT ke-104 Kota Malang, suami dari Shireen Sungkar ini turut terlibat dalam gerakan Save Malang Heritage (SMH).

Sebagai pebisnis yang sibuk di Malang, Teuku antusias mengikuti kegiatan yang terlaksana pada 8-28 April 2018 itu.

“Iya harus dung. Kita ingin ambil bagian atas aksi yang keren ini. Tanggal 10 April kemarin, sosialisasi dilakukan lagi di tempat kami di Ballroom Malang Strudel Semeru. Masyarakat Kota Malang benar-benar antusias dan care banget sama aksi ini (SMH),” kata Teuku Wisnu kepada awak media.

(Baca Juga: Terbang Menembus Langit, Ceritakan Perjuangan Pemuda Tarakan Melawan Kemiskinan)

(Baca Juga: Banyak Salah, Syahnaz Mohon Minta Maaf ke Amy Qanita Jelang Nikah)

Travel agent, blogger, vlogger, influencer, komunitas, UMKM, dan media, Teuku Wisnu melanjutkan, bahwa Save Malang Heritage mengajak masyarakat untuk terus menjaga kearifan dan cagar budaya lokal Malang.

"Malang Raya memiliki cagar budaya yang sangat banyak. Belum lagi, warisan-warisan dari nilai-nilai sejarah yang sangat penting yang ada di Malang," jelas Wisnu.

Baginya banyak nilai pendidikan yang bisa diambil dari kearifan dan cagar budaya lokal. Di media sosial, hashtag #savemalangheritage dan penggunaan twibbon, Teuku Wisnu yakin dengan semangat ini bisa menjaga kekayaan di daerahnya.

"Nah, dengan aksi ini kita menunjukkan rasa peduli pada nilai-nilai budaya sampai adat istiadat, bahkan sampai dengan wisata dan kekayaan alam yang ada di Malang dan sekitarnya,” jelas Wisnu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini