nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komikus Indonesia Hadiahi Pemain Avengers Wayang Kulit

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 16 April 2018 19:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 206 1887384 komikus-indonesia-hadiahi-pemain-avengers-wayang-kulit-xPGGqWr92n.jpeg Pemain Avengers dan wayang pemberian komikus Indonesia (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Para pemain dan sutradara Avengers mulai menjalani proses promosi menjelang perilisannya pada tanggal 25 April mendatang. Singapura menjadi salah satu destinasi kunjungan dengan kehadiran Benedict Cumberbatch, Karen Gillan, dan Joe Russo.

Selain berjumpa dengan para penggemar, ketiganya juga mempromosikan footage 20 menit terbaru dari Infinity War. Kejutan juga datang dari salah satu penggemar Indonesia.

Baca Juga: Sutradara Minta Fans Marvel Tidak Bocorkan Cerita Avengers: Infinity War

Adalah Is Yuniarto, seorang komikus asal Indonesia, yang memberikan hadiah khusus untuk para pemain dan sutradara Avengers: Infinity War. Is memberikan hadiah wayang kulit yang terinspirasi dari tokoh-tokoh Avengers.

“Wayang kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasi superhero terkenal dan menjadikannya dalam bentuk wayang kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern,” kata Is sambil menyerahkan tiga wayang kulit kepada ketiganya di Singapura.

Sekadar informasi, Benedict mendapatkan wayang kulit Doctor Strange, tokoh yang ia mainkan di Avengers. Sementara itu Karen mendapatkan wayang kulit tokoh Nebula dan Joe diberi wayang kulit poster Avengers: Infinity War.

Ketiganya berdecak kagum saat pertama kali memegang hadiah pemberian dari Is. Ketiganya tak menyangka tokoh superhero Avengers bisa menjadi inspirasi bagi kesenian tradisional.

“Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global,” lanjut Is.

Karen Gillan sendiri memastikan bahwa wayang kulit pemberian Is akan menjadi sebuah pajangan baru di rumahnya.

Baca Juga: Sering Keceplosan, Tom Holland Tak Dapat Skenario Lengkap Avengers: Infinity War

“Wow, ini keren sekali. Ini pasti akan aku pajang di rumahku,” kata Karen sambil berterima kasih kepada Is.

Avengers: Infinity War adalah pertempuran terbesar pasukan Avengers melawan Thanos. Keduanya akan berperang untuk menghadang Thanos mengumpulkan Infinity Stones dan menguasai dunia. Film ini akan tayang pada tanggal 25 April 2018.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini