Image

Sibuk Berkarier, Anisa Rahma Perlu Waktu 9 Tahun Selesaikan Pendidikan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 14 33 1886753 sibuk-berkarier-anisa-rahma-perlu-waktu-9-tahun-selesaikan-pendidikan-ljN9zyoxRr.jpg Anisa Rahma. (Foto: Instagram/@anisarahma_12)

JAKARTAAnisa Rahma, mantan personel Cherrybelle, mengaku, harus mengorbankan pendidikannya demi merintis karier di dunia hiburan. Akibatnya, perempuan 27 tahun itu memerlukan waktu 9 tahun untuk meraih gelar sarjana Arsitektur.

Anisa menjelaskan, mulai berkuliah pada 2008. Sekitar 2,5 tahun kemudian, tepatnya pada 27 Februari 2011, dia memulai debutnya di industri musik sebagai personel girl band Cherrybelle. Popularitas grup tersebut, memaksa Anisa mengambil keputusan berat: cuti kuliah.

Baca juga: Jelang Ramadan, Anisa Rahma Berniat Rilis Single Religi

“Jadi, ketika perkuliahan dimulai, Cherrybelle naik daun dan menjadi fenomenal. Karena alasan itulah, mau tak mau saya mengambil cuti kuliah untuk bisa manggung bersama Cherrybelle,” ujar Anisa ketika ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang.

Namun setelah meninggalkan bangku kuliah selama 2 tahun, Anisa kembali mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Dia memutuskan untuk keluar dari Cherrybelle yang sudah membesarkan namanya dan menyelesaikan pendidikan yang sempat ditinggalkan.

(Anisa Rahma. Foto: Instagram/@anisarahma_12)

“Ketika cuti kuliah, saya sudah duduk di semester lima. Jadi sayang juga kalau ditinggalkan, karena hanya tersisa empat semester lagi. Karena cuti juga enggak bisa  lama-lama, maka saya harus mengambil keputusan besar lainnya kala itu. Agar fokus, pada akhirnya saya memilih keluar dari Cherrybelle,” imbuhnya.

Namun yang disyukuri perempuan yang memutuskan untuk berhijab itu adalah dia masih memiliki semangat untuk merampungkan pendidikannya. “Biasanya, orang-orang yang sudah cuti kuliah malah berpikir untuk tak melanjutkan. Tapi saya kebalikannya,” ujar Anisa.

Baca juga: Anisa Rahma Hadiri Festival Rumah Belajar untuk Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Meski kala itu, sudah memiliki karier yang cukup mapan di dunia tarik suara dan akting, Anisa mengaku, pendidikan  merupakan hal utama bagi masa depannya. Setelah melewati waktu 9 tahun, pada Mei 2017, Anisa akhirnya lulus dengan nilai memuaskan.

“Biar bagaimanapun pendidikan itu hal paling penting untuk masa depan. Alhamdulillah, saya lulus juga tahun lalu. Saya bersyukur, bisa menepati janji sama orangtua. Sekarang, saya lebih tenang dalam berkarier,” ujar perempuan asal Bandung, Jawa Barat tersebut. 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini