nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari soal Abdul di Industri Musik, Rian D'Masiv: Kalau dapat Lagu Bagus, Kelar Dia

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 07:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 33 1886052 komentari-soal-abdul-di-industri-musik-rian-d-masiv-kalau-dapat-lagu-bagus-kelar-dia-Z2WosKtq4Y.JPG

JAKARTA - Kontestan Indonesian Idol 2018 asal Denpasar, Ahmad Abdul rupanya menarik perhatian salah satu vokalis band tenar, ya dia adalah Rian D'Masiv. Pentolan band D'Masiv ini menjadi salah satu penyanyi yang turut serta mengikuti petualangan Abdul pada Indonesian Idol. Bahkan Rian punya komentar tersendiri untuk Abdul, khususnya pada suara.

Pemilik nama asli Rian Ekky Pradipta ini menyebut bahwa Abdul memiliki suara yang tinggi, dan punya ciri khas tersendiri. Sampai-sampai Rian menyebut suara yang dimiliki Abdul sangat jarang di Indonesia.

"Ya dia (Abdul) kaya ada suara tingginya, tapi menurut gue beda sih. Oke, ada suara tinggi, tapi di Indonesia belum ada yang suara kaya dia (Abdul)," kata Rian D'Masiv.

Lebih lanjut, sang pelantun Jangan Menyerah ini memang mengakui, meski Abdul tak punya teknik meliuk-liuk tetapi ciri suara yang dapat membantunya untuk menyanyikan sebuah lagu. Apalagi setiap lagu yang dinyanyikan oleh Abdul, ia kerap menjiwai lagu tersebut. Hal itulah yang dirasa amat penting buat Rian D'Masiv sebagai seorang penyanyi.

"Dia tetap nge-band sih suaranya, enggak yang terlalu meliuk-liuk rapi, punya ciri khas. Yang penting dia bisa menjiwai lagunya, itu penting banget. Kalau menurut gue, seorang penyanyi harus bisa menjiwai lagu, nah Abdul punya itu," sambungnya.

Lantas bila berbicara soal industri musik Tanah Air, seberapa besar Abdul dapat sukses dipasaran? Mengingat persaingan kancah musik Tanah Air begitu ketat.

Lagi-lagi vokalis 31 tahun ini yakin bila nantinya pada industri musik, Abdul bakal bersinar. Asalkan dari pemilihan lagu yang tepat dan enak didengar, dirasa sudah cukup. Dan usut punya usut, Rian D'Masiv nyatanya tertarik untuk menuliskan sebuah lagu untuk Abdul.

"Wah, itu kalau dapat lagu bagus sih kelar, maksudnya bisa laku. Tinggal dapat lagu yang enak, menyentuh banyak orang, ya selesai," tukasnya.

Baca Juga: Trailer Baru Avengers: Infinity War Ungkap Perisai Baru Captain America

Baca Juga: Terungkap, Jennifer Dunn Ternyata Sudah Jadi Istri Sah Faisal Harris

Sementara itu, Abdul merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol yang berhasil melaju pada babak grand final bersama Maria. Dapat dipastikan Abdul dan Maria bakal bersaing ketat untuk merebut tahta the next Indonesian Idol 2018.

Sebelumnya pada pekan lalu, Joan kontestan asal Papua harus rela tersisih lantaran hasil voting dirinya masih dibawah Abdul dan Maria. Sebagai ganjarannya Joan pun tak mampu merajut impiannya sebagai the next Indonesian Idol 2018.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini