Dua Mahakarya dalam Borobudur Symphony 2018 Hadirkan "Mariah Carey Live in Concert"

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 13 205 1886081 dua-mahakarya-dalam-borobudur-symphony-2018-hadirkan-mariah-carey-live-in-concert-Z3FTQNf2Ox.jpg Jumpa pers Borobudur Symphony (Foto: Vania/Okezone)

MAGELANG - Pagelaran musik bertaraf Internasional, Borobudur Symphony 2018, untuk pertama kalinya akan diadakan pada 6 November mendatang. Dalam acara tersebut, pihak PT. Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko, diketahui akan menghadirkan seorang diva Internasional yang sempat memenangkan Grammy Awards sebanyak lima kali, yakni Mariah Carey.

Baca Juga: Mariah Carey Ajukan Pertanyaan Aneh Sebelum Konser di Candi Borobudur

Mengenai konsep pagelaran dari Borobudur Symphony ditahun pertamanya ini, pihak TWC dan juga Rajawali Indonesia Communication akan mencoba menggabungkan dua mahakarya besar, yakni warisan budaya dan musik. Dengan panggung megah berlatar belakang Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, penonton diharapkan dapat merasakan keindahan panggung sekaligus menikmati alunan musik dan suara yang indah dari Mariah Carey.

"Jadi memang rencana untuk menghadirkan Mariah Carey sudah dibicarakan agak lama dengan TWC. Jadi sebenarnya konsepnya adalah kita mencoba menggabungkan dua mahakarya di Borobudur Symphony," ujar Anas Syahrul Alimi, selaku Event Consultand dan CEO dari Rajawali Indonesia Communication, yang ditemui di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis 12 April 2018.

"Jadi bagaimana di dalam Borobudur Symphony kita akan menghadirkan, pertama, mahakarya musik, yang kedua adalah mahakarya asli milik bangsa Indonesia, yaitu Candi Borobudur," tambahnya.

Melalui acara ini, pihak BUMN juga turut ambil andil untuk dalan memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia ke tingkat internasionak. Khususnya destinasi pariwisata agar semakin dikenal serta dinikmati turis lokal dan asing.

"Ini jadi bagian dari program BUMN namanya BUMN Hadir Untuk Negeri, karena kita dari BUMN itu berusaha semaksimal mungkin untuk memperkenalkan bangsa ini ke dunia yang lebih luas melalui berbagai macam bidang. Nah karena TWC ini bidangnya adalah di tourism dan culture, maka kita memperkenalkannya dengan cara seperti ini," tutur Edi Setijono, selaku Direktur Utama PT.TWC.

Besar harapan dari para penyelenggara agar acara ini bisa berjalan dengan lancar. Bahkan untuk jumlah target penonton, Anas mengaku hanya menargetkan sebanyak 7000 orang penonton yang datang tidak hanya dari Indonesia saja.

Baca Juga: Mariah Carey Konser di Candi Borobudur, Ini Harga Tiketnya

Tidak hanya itu, lewat pemberitahuan jadwal konser di situs milik Mariah Carey, ia menyatakan bahwa cukup banyak masyarakat Internasional yang berminat untuk datang ke Borobudur. Terutama warga Thailand, mengingat Borobudur merupakan salah satu warisan peninggalan Budha.

"Harapan kami adalah bagaimana Borobudur Symphony ini bisa menjadi alat diplomasi budaya ditingkat Internasional. Seperti kita lihat kemarin baru di announce oleh banyak orang dari luar negeri yang pengin tahu ini dimana," ungkap Anas.

"Bahkan beberapa respon datang dari Thailand karena tahu ini candi Budha. Maka akan banyak sekali yang mau datang kesini. Jadi Mudah-mudahan Borobudur bisa mendunia dan bisa menjadi national branding untuk negara kita di dunia internasional," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini