nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Idap Bipolar, Mariah Carey: Aku Takut Karierku Hancur!

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 11:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 33 1885577 akui-idap-bipolar-mariah-carey-aku-takut-karierku-hancur-71ZMwfnrxz.jpg Mariah Carey. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Diva R&B Mariah Carey buka-bukaan tentang gangguan bipolar yang diidapnya selama ini. Kepada People, Carey mengaku, didiagnosa mengidap bipolar pada 2001.

“Aku tak percaya bisa mengidap bipolar yang berpotensi menghancurkan karierku. Aku terlalu takut kehilangan segalanya," katanya seperti dikutip dari People, pada 11 April 2018.

Aku hidup dalam penyangkalan, terisolasi, dan selalu takut kalau ada orang yang akan mengungkapkan penyakit itu ke publik,” imbuhnya.

Baca juga: Kembali ke Indonesia, Mariah Carey Bakal Konser di Candi Borobudur

Lebih lanjut, mantan istri rapper dan komedian Nick Cannon tersebut mengatakan, awalnya berpikir hanya mengidap gangguan tidur. “Tapi aku tahu, ini bukan insomnia biasa yang bisa kutanggulangi hanya dengan menghitung domba. Aku mengalihkannya dengan bekerja dan bekerja dan bekerja,” ujarnya.  

Akibatnya, Carey mengaku, mudah tersinggung dan selalu takut mengecewakan orang lain. “Aku merasa kesepian dan sedih. Bahkan merasa bersalah ketika aku tak melakukan apa yang perlu kulakukan untuk karierku. Ketika kecewa, aku bahkan bisa memukul dinding.”

Selama bertahun-tahun, Carey membungkam mulutnya untuk tak berceloteh tentang gangguan bipolar itu. Namun, pada satu titik, pelantun Hero itu tak lagi kuat menyimpan rahasia itu sendiri. “Aku memutuskan harus mencari bantuan medis dan menerima perawatan kalau ingin sembuh,” imbuhnya.

Saat ini, Carey menerima terapi dan mengonsumsi obat-obatan untuk menekan dampak gangguan bipolar II yang diidapnya. Sekadar informasi, pengobatan itu meliputi depresi dan hypomania (kecenderungan mudah tersinggung, sulit tidur, dan hiperaktif).

“Sejauh ini semuanya baik-baik saja. Aku tak lagi merasa lelah, lesu, dan semacamnya. Mencari penyeimbang (dari pengobatan itu) juga hal yang tak kalah penting,” ujarnya.

Baca juga: Cemarkan Nama Baik, Promotor Musik Tuntut Mariah Carey Sebesar Rp40 Miliar

Untuk bisa membantu masa pemulihannya, Carey mengaku hanya mempertahankan orang-orang yang memberi pengaruh positif di sekitarnya. “Aku juga mulai melakukan apa yang kusuka, seperti menulis lagu dan mencipta musik,” tuturnya.

“Aku berada di tempat yang baik saat ini, di mana aku bisa membahas penyakit ini dengan sangat nyaman. Aku menolak penyakit ini menguasai dan mengontrolku. Aku berharap, orang-orang di luar sana yang mengalami hal serupa juga tak melewati semua ini sendiri.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini