Sandy Tumiwa Singgung Soal Rumah di Sidang Hak Asuh Anak, Ini Respons Tessa Kaunang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 33 1884690 sandy-tumiwa-singgung-soal-rumah-di-sidang-hak-asuh-anak-ini-respons-tessa-kaunang-YssqtsAwYu.jpg Tessa Kaunang (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Tessa Kaunang menemukan kejanggalan dalam berkas replik Sandy Tumiwa untuk gugatan hak asuh anak. Alih-alih membahas seputar nafkah anak, Sandy justru kembali menyinggung masalah penjualan harta gana gini berupa satu unit rumah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jawaban Pihak Tessa Kuanang Soal Tudingan Gadaikan Sertifikat Rumah

"Ini kan masalahnya hak asuh anak. Tapi kalau kita lihat catatan mereka minggu lalu, yang diberatkan adalah masalah rumah. Jadi nafkah dia tergantung penjualan rumah," ujar Tessa usai menghadiri sidang lanjutan kasus hak asuh anak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (10/4/2018).

Diberitakan sebelumnya, sidang lanjutan kasus hak asuh anak yang melibatkan Sandy dan Tessa baru saja digelar. Dalam sidang yang beragendakan duplik, pihak Tessa membantah replik Sandy.

Menurut keterangan Irsan Gusfrianto selaku kuasa hukum Tessa, Sandy dinilai kurang memahami poin putusan pengadilan tentang nafkah anak.

"Sandy Tumiwa di repliknya itu menafsirkan tentang putusan pengadilan nomor 408 yang dimana Sandy ini membaca putusan tentang nafkah anak ini pada poin lima itu tidak utuh," jelas dia.

Sementara terkait isi replik Sandy yang kembali membahas seputar penjualan rumah, Irsan Gusfrianto menilai tidak seharusnya perkara berbeda disangkutpautkan. Dari segi hukum perdata, hak asuh anak dan harta gana gini merupakan dua elemen terpisah.

"Nafkah anak tidak ada sangkut pautnya. Dia berdiri sendiri dengan rumah. Dia coba seolah nafkah anak ini menunggu hasil penjualan rumah," tuturnya.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Pemeriksaan, Tessa Kaunang Dicecar 17 Pertanyaan

Melihat sikap Sandy, Tessa pun meyakini sang mantan suami memiliki motif lain di balik gugatan hak asuh anak yang dia ajukan. "Ujung-ujungnya duit ini deh," katanya.

"Saya dari dulu tahu gimana kondisi Sandy. Dia itu memang orang yang, saya rasa, waktu saya menikah pun saya yang lebih banyak bekerja, lebih banyak untuk menafkahi keluarga," pungkas Tessa.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini