Bantah Replik, Pihak Tessa Kaunang Anggap Sandy Tumiwa Tak Paham Putusan Pengadilan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 33 1884632 bantah-replik-pihak-tessa-kaunang-anggap-sandy-tumiwa-tak-paham-putusan-pengadilan-E1vuiWQ5lH.jpg Tessa Kaunang (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus perebutan hak asuh anak yang melibatkan Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018). Dalam sidang beragendakan duplik, pihak Tessa membantah replik Sandy.

- Baca Juga: Penuhi Panggilan Pemeriksaan, Tessa Kaunang Dicecar 17 Pertanyaan

"Sandy Tumiwa di repliknya itu menafsirkan tentang putusan pengadilan nomor 408 yang dimana Sandy ini membaca putusan tentang nafkah anak ini pada poin lima itu tidak utuh," ujar kuasa hukum Tessa Kaunang, Irsan Gusfrianto usai sidang.

Lebih lanjut Irsan mengatakan, pernyataan Sandy Tumiwa tidak sesuai hasil putusan pengadilan terkait nafkah anak saat bercerai dari Tessa Kaunang.

"Dia hanya mengatakan, begini statement-nya di media-media, bahwa 'jika di kemudian hari keadaan ekonomi tergugat memungkinkan, untuk tergugat akan memberi nafkah terhadap anaknya tersebut lebih banyak dari lima juta,' itu dari Sandy. Seolah-olah bahwa lima juta ini bukan suatu kewajiban," tutur dia.

"Sementara di dalam putusan pengadilan ini menyatakan seperti ini, 'menghukum tergugat untuk memberi uang nafkah anak secukupnya sebesar lima juta rupiah per bulan. Jika di kemudian hari keadaan ekonomi tergugat memungkinkan, untuk tergugat akan memberi nafkah diatas ekonomi', kalau misalnya dia sudah penghasilannya, tapi ini wajib loh, mutlak," lanjutnya.

Melihat sikap pihak Sandy Tumiwa, Irsan Gusfrianto mewakili kliennya mengaku kecewa. Ia mengaku tak habis pikir dengan sikap Sandy beserta tim kuasa hukumnya, yang dinilai telah mencederai putusan pengadilan.

"Ini Sandy dan pengacaranya yang gondrong itu, dia menafsirkan tidak jelas begini. Makanya berdasarkan statement-nya dia, saya justru aneh dengan orang-orang ini. Kualitas otaknya, matanya, saya ragukan. Mereka ini jelas, ini putusan pengadilan jelas, mereka ada upaya mau melecehkan putusan pengadilan. Ini pengacara bagaimana, saya bingung saya sama orang-orang seperti itu," kata dia lagi.

Terakhir, Irsan Gusfrianto memperingatkan Sandy Tumiwa beserta tim kuasa hukum agar menghadapi proses hukum dengan cara sehat.

- Baca Juga: Jawaban Pihak Tessa Kuanang Soal Tudingan Gadaikan Sertifikat Rumah

"Sudahlah, sehat-sehat saja kalau kita berperang di pengadilan ini. Jangan guling sana guling sini, pelintir sana pelintir sini, seenak lehernya. Itu yang mereka lakukan," tandas Irsan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini