WINNER Sapu Bersih Chart Musik Streaming Lokal Lewat Everyday

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 205 1883002 winner-sapu-bersih-chart-musik-streaming-lokal-lewat-everyday-W86FBtW5Gs.jpg WINNER. (Foto: Allkpop)

SEOUL – Kuartal I 2018 menjadi awal yang baik untuk YG Entertainment. Setelah iKON melambung lewat Love Scenario, single perpisahan BIGBANG, Flower Road, juga menguasai tangga musik streaming selama 3 minggu berturut-turut.

Kini, giliran WINNER yang coba mengundi peruntungan mereka lewat ‘EVERYD4Y’. Dalam 24 jam setelah dirilis, album penuh kedua WINNER itu, menurut Soompi, sukses menguasai chart Album Global iTunes di 18 negara.

(Chart Melon pada 6 April 2018, hingga pukul 13.00 KST)

Tak hanya itu, Everyday yang menjadi single andalan WINNER, pada Jumat (6/4/2018) juga menguasai enam tangga musik real time Korea: Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Baca juga: Rilis Album 'EVERYD4Y', WINNER Jajal Genre Musik Baru

Di pasar internasional, lagu itu juga sukses menduduki posisi pertama chart QQ Music di China. Sementara di Jepang, album ‘EVERYD4Y’ sukses menduduki peringkat pertama di dua chart sekaligus: iTunes Pop Album dan iTunes K-Pop Album.

Sebagai informasi, lagu Everday dirilis bersamaan dengan albumnya, pada 4 April 2018. Lagu itu diciptakan oleh dua personel WINNER, Song Mino dan Kang Seung Yoon, dengan AiRPLAY. Sementara Kang Seung Yoon, Song Min Ho, dan Lee Seung Hoon menulis liriknya.

Selain Everyday, ada 11 lagu lainnya dalam album ‘EVERYD4Y’, termasuk Raining dan Have a Good Day yang pertama kali dirilis YG Entertainment di Jepang, pada Februari 2018.

Song Mino, rapper WINNER mengungkapkan bahwa ‘EVERD4Y’ merupakan kesempatan langka yang diterima grupnya. “Kalian lihat bagaimana banyak penyanyi yang hanya mengeluarkan satu atau dua single dalam setahun.  WINNER sangat beruntung, bos (Yang Hyun Suk) memperlakukan kami dengan sangat baik. Kesempatan yang diberikannya membuat kami bekerja lebih ambisius dan mengutamakan kualitas,” ungkap Mino.

Baca juga: Terlalu Kurus, Song Min Ho Buat Fans WINNER Khawatir

Namun, kesempatan langka itu, menurut Seungyoon tak datang dengan gratis. Keempat personel WINNER harus bekerja keras merealisasikannya. Pasalnya, Yang Hyun Suk hanya memberikan tengat waktu 1 minggu bagi WINNER untuk mempersiapkan materi lagu mereka.

Apabila, tak ada yang menarik maka Yang hanya akan memberikan mini album untuk WINNER. “Suatu hari kami ingin merekam 2 atau 3 lagu, namun malah menyelesaikan delapan track dalam seminggu,” ungkap Seungyoon.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini