Image

Terkendala Masalah Administrasi, Sidang Hak Cipta Benyamin Biang Kerok Ditunda Lagi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 05 206 1882539 terkendala-masalah-administrasi-sidang-hak-cipta-benyamin-biang-kerok-ditunda-lagi-uS85DljHbH.jpg Poster film Benyamin Biang Kerok (Foto: Ist)

JAKARTA - Sidang sengketa hak cipta film Benyamin Biang Kerok yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (5/4/2018) kembali ditunda. Kali ini, sidang ditunda lantaran masalah administrasi dari pihak Falcon dan Max Pictures yang belum diselesaikan.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Sidang Hak Cipta Benyamin Biang Kerok Kembali Digelar

"Ada perbaikan dari surat kuasa, jadi kuasanya akan disempurnakan lagi minggu depan," ujar Atep Koswara selaku kuasa hukum Falcon dan Max Pictures usai sidang.

Ini merupakan kali kedua sidang sengketa film Benyamin Biang Kerok mengalami penundaan. Sebelumnya dalam sidang perdana, Majelis Hakim juga melakukan penundaan lantaran pihak Falcon dan Max Pictures selaku tergugat tidak hadir.

Falcon dan Max Pictures digugat atas pembuatan ulang film Benyamin Biang Kerok. Gugatan dilayangkan oleh Syamsul Fuad, penulis naskah asli Benyamin Biang Kerok yang merasa tidak pernah menerima izin dari kedua rumah produksi.

Sebelum Benyamin Biang Kerok versi baru dirilis, Syamsul Fuad sempat mengirim somasi pada pihak Falcon dan Max Pictures. Namun karena kedua rumah produksi tak kunjung menunjukkan itikad baik, Syamsul pun menggugat Falcon serta Max Pictures pada 5 Maret.

Menanggapi penundaan sidang untuk kedua kalinya, Syamsul Fuad tidak dapat menutupi kekecewaannya. Ia bahkan menuding pihak Falcon dan Max Pictures terkesan menyepelekan proses hukum.

"Kelihatannya mereka kayak menyepelekan. Itu kan surat-surat. Harusnya dari semenjak awal dipersiapkan. Sebelum waktu sidang pertama dipersiapkan surat kuasa. Sudah berjalan kedua kali baru dipersiapkan, masih belum lengkap. Itu kan artinya menyepelekan," tutur dia.

Baca Juga: Kenang Benyamin S, Album Musik Biang Kerok Dihadirkan

Meski begitu, Syamsul Fuad masih menunggu sikap pihak Falcon dan Max Pictures dalam sidang mendatang. Rencananya, sidang sengketa hak cipta Benyamin Biang Kerok akan kembali digelar 12 April.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini