nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Album 'EVERYD4Y', WINNER Jajal Genre Musik Baru

Annisa, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 05 205 1882553 rilis-album-everyd4y-winner-jajal-genre-musik-baru-eHa86m7CVE.jpg WINNER. (Foto: Koreaboo)

SEOUL – Pada 4 April 2018, WINNER akhirnya merilis ‘EVERYD4Y’, full album kedua mereka setelah ‘2014 S/S’ yang dirilis 4 tahun lalu. Sebagian besar dari 12 lagu dalam album itu, diciptakan dan ditulis sendiri oleh para member WINNER.

Diproduseri Kang Seung Yoon, Song Min Ho, dan Lee Seung Hoo, ‘EVERYD4Y’ mengusung berbagai genre musik: dance-Pop, akustik, ballad, hip hop, dan trap. Sementara lagu Everyday yang menjadi single andalan dalam album tersebut, mengawinkan genre Pop dengan Trap (subgenre musik hip hop). Dalam 24 jam perilisannya, video klip lagu itu sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Baca juga: Terlalu Kurus, Song Min Ho Buat Fans WINNER Khawatir

Kang Seung Yoon, sang leader, menjelaskan bahwa dia dan ketiga rekannya tak pernah menargetkan untuk menggarap full album. “Kami hanya berpikir untuk merilis mini album dengan lima lagu. Tetapi kemudian, Yang Hyun Suk (pendiri YG Entertainment) memberikan kami batas waktu (untuk menggarap full album,” katanya dalam wawancara bersama Oh My News.

Kala itu, menurut Kang, Yang Hyun Suk mengultimatum mereka untuk mengirimkan demo lagu dalam tempo waktu seminggu. Apabila tak ada materi yang menarik, maka bos YG Entertainment itu akan merestui Song Mino cs merilis mini album.

Album ‘EVERYD4Y’ diakui Kang Seung Yoon digarap dengan penuh perjuangan. Para personel WINNER bahkan harus menghabiskan waktu seminggu penuh di studio dan begadang semalaman untuk menyelesaikan album tersebut.

“Kami ini pecandu kerja. Bahkan ketika sedang beristirahat, kami masih membuat lagu. Kami benar-benar ingin merealisasikan full album ini,” imbuh Song Mino, rapper WINNER.

Baca juga: Sempat Picu Fan War, YG Entertainment Konfirmasi Judul Single Baru iKON

Tahun lalu, menurut Mino, WINNER mendapatkan sambutan positif lewat album single ‘Our Twenty For’ yang menyajikan genre disco-tropical house. “Kalau kami merilis hal serupa tentu akan sangat  membosankan. Karena itu, kami coba menemukan genre apa yang belum digarap WINNER dan bagaimana menampilkannya,” ungkap Mino.

Dari pemikiran itulah, menurut Mino, genre Trap dalam album itu akhirnya lahir. “Kami tak ingin menjadi boy band dengan genre tertentu. WINNER hanya ingin menikmati dan membuat musik yang bagus.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini