Cara Unik Laura Basuki Berperan di Film Terbang: Menembus Langit

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 07:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 04 206 1881816 cara-unik-laura-basuki-berperan-di-film-terbang-menembus-langit-wEqJGKZGih.jpg Laura Basuki (Foto: Instagram)

JAKARTA - Laura Basuki kembali memerankan tokoh hidup dalam film biopik bertajuk Terbang: Menembus Langit besutan Sutradara Fajar Nugros. Kali ini ibu satu orang anak tersebut menggunakan cara unik untuk bisa mendalami karakter yang diperankan bernama Candra.

- Baca Juga: Film Terbang: Menembus Langit, Kisah Nyata Kesuksesan Pemuda Asal Kalimantan

Alih-alih bertemu langsung dengan sosok Candra, Laura Basuki justru hanya berbincang-bincang dengan Onggy Winata, suami dari Candra.

Kendati demikian, ia pun tak cukup kesulitan untuk menghidupkan karakter Candra yang diketahui memiliki kesabaran penuh saat mendampingi perjuangan sang suami dalam film tersebut.

"Sempat ketemu dengan pak Ongginya. Memang enggak sempat ketemu sama bu Candranya. Jadi tanya-tanya ke pak Onggi, telfonan, dari situ diambil kesimpulanlah kira-kira sosoknya seperti apa terus juga tanya ke sutradara boleh enggak kalau dikasih kaya gini gini, ditambahin ini segala macam," kisahnya di redaksi Okezone, Jakarta Pusat pada Selasa 3 April 2018.

Sekadar informasi, film Terbang: Menembus Langit diangkat dari kisah nyata pria Kalimantan bernama Onggy Winata bersama sang istri, Candra. Hidup dengan ekonomi di bawah rata-rata membuat Onggy ingin melanjutkan hidup lebih terjamin dengan singgah ke banyak kota, diantaranya Jakarta.

Rencananya film biopik produksi Demi Istri Production ini tayang secara serentak di bioskop Tanah Air pada 19 April 2018 mendatang.

Selain Dion Wiyoko dan Laura Basuki sebagai pemeran utama, film ini juga didukung oleh banyak bintang seperti Baim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Indra Jegel, Fajar Nugra, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Lebih lanjut Laura Basuki menjelaskan sosok Candra yang diperankan bersama aktor Dion Wiyoko dalam film ini. Meskipun berasal dari keluarga berada namun Candra tetap setia menemani sang suami saat berada di kondisi terburuk secara ekonomi bahkan saat keduanya harus kehilangan anak.

"Candra itu sosok seorang istri yang sangat support suaminya, setia, dan selalu ada buat suaminya. Sebenarnya dia bukan terlahir dari keluarga kurang mampu, keluarganya oke tapi dia mau ikut susah bersama suaminya," terang aktris kelahiran Jerman Barat itu.

Sementara itu akting dengan Dion Wiyoko bukan menjadi hal yang sulit untuk Laura Basuki karena keduanya kerap membintangi satu film yang sama. Ia hanya perlu mengubah mindset untuk bisa total sebagai istri aktor keturunan Tionghoa tersebut karena terbiasa berperan sebagai kakak beradik.

- Baca Juga: Sylvester Stallone Unggah Video Syuting Sekuel Creed

"Sebenarnya sudah kenal lama, jadi untuk build chemistry sih gampang-gampang saja. Tapi kan biasanya jadi ipar, kakak adik. Jadi untuk di sini, ya diubah saja mindsetnya jadi suami istri. Masuk ke karakter, reading satu bulan, jadi ya oke-oke saja," tutup Laura Basuki.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini